Rumah direhab TMMD, Lansia Dusun Selebung Lotim tersenyum bahagia

GETNEWS.ID, Lombok Timur – Program fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 tahun 2019 Kodim 1615/Lotim membuat senyum kembali tersungging pada salah seorang lansia Inaq (Ibu) Indar (60 tahun), yang rumahnya menjadi salah satu rumah yang direhab dalam program rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Dusun Selebung Desa Selebung Ketangga Kecamatan Keruak.

Alhamdulillah tyang bersyukur pegedengan tyang saq mauq tepeririq an (Alhamdulillah saya sangat bersyukur sekali rumah saya menjadi salah satu yang di perbaiki),” ungkapnya bahagia dalam Bahasa sasak yang kental, Senin (21/07).

Dijelaskannya, sebelumnya rumah miliknya menggunakan pagar bambu (Bedek) dan atapnya sudah banyak yang bocor. “Pegedengan tyang leman pager timpal bocor mun musim hujan, jarin gupuh petaan ember kadu tadong aik ujan, (Rumah saya terbuat dari pagar dan selalu bocor kalau musim hujan, membuat saya sibuk mencari ember untuk menampung air hujan),” jelasnya sambil tersenyum.

Kehadiran TMMD ini, kata dia, membawa berkah khususnya bagi para lansia yang terkena rehab RTLH di Dusunnya.

Pemilihan rumah yang dimasukkan kedalam Program RTLH di Dusun Selebung Desa Ketangga Kecamatan Keruak setelah melalui proses penentuan dari Dinas Perumahan dan Permukiman Lotim, perangkat Desa dan Dusun serta dari Kodim 1615/Lotim.

Dari pendataan tersebut sebanyak tujuh rumah yang dihuni oleh tujuh orang Lansia memperoleh perbaikan rumah yang dikerjakan selama pelaksanaan TMMD ke 105 tahun 2019 Kodim 1615/Lotim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Huge fire ravages forest area of Kota Batu's Mt Panderman

Sen Jul 22 , 2019
GETNEWS.ID, Kota Batu, Jawa Timur – A huge wildfire ravaged forest area on the slope of Mount Panderman in Kota Batu, East Java, on Sunday evening but the disaster did not harm anyone because all mountaineers had safely arrived at the mountain’s observation post, according to local authorities. Head of […]