Kodim KSB gelar Pemeriksaan Kendaraan Dinas Prajurit

GETNEWS.ID, Sumbawa Barat – Kodim 1628/Sumbawa Barat menggelar apel pemeriksaan kendaraan dinas maupun non dinas yang digunakan oleh Prajurit Kodim 1628/Sumbawa Barat. Pemeriksaaan dilaksanakan di Lapangan Makodim 1628/Sumbawa Barat, Rabu (17/07).

Apel pemeriksaan kendaraan diselenggarakan dalam pelaksanaan fungsi pengamanan di bidang materiil dengan menghadirkan seluruh kendaraan baik dinas maupun non dinas atau pribadi yang dipegang oleh anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat.

Pemeriksaan dipimpin oleh Pasi Intel Kodim 1628/Sumbawa Barat Lettu Inf Zainul Fahri., beserta personel Staf/Unit Intel dan anggota Provost dgn melibatkan anggota Sub Denpom Sumbawa.

Pasi inteldim 1628/Sumbawa Barat Lettu Inf Zainul Fahri ikut mengecek secara langsung kondisi dan kesiapan motor dinas maupun non dinas bàik pengecekan fisik kendaraan maupun administrasinya.

Pasi Inteldim Lettu Zainul Fahri mengatakan apabila ada kendaraan Prajurit TNI yang tidak lengkap, serta kelengkapan STNK, SIM akan kita data kemudian sesegera mungkin untuk dilengkapi kekurangannya.

Pemeriksaan ini sebagai bentuk realisasi dari perintah Satuan atas guna mencegah dan meminimalisir terjadinya Garkumtatib dan salah satu cara untuk memastikan kendaraan dinas yang akan digunakan dalam mendukung operasional tugas sehari-hari selalu dalam kondisi terbaik dan siap digunakan kapan saja.

“Pemeriksaan dimulai dari kondisi kendaraan hingga kelengkapan surat-surat kendaraan harus lengkap seperti STNK kendaraan dinas, SIM C dan KTA. Untuk pemeriksaan kelengkapan fisik kendaraan dinas seperti spion, lampu, plat nomor kendaraan, nomor rangka mesin, lampu sign, dan helm standar harus dilengkapi, kemudian kelengkapan fisik kendaraan dicocokkan dengan surat-surat kendaraan dan identitas pemegang kendaraan dinas”, jelasnya.

Selain itu tujuan pemeriksaan kendaraan dinas tersebut untuk membudayakan Prajurit dan PNS Kodim 1628/Sumbawa Barat disiplin, tertib dalam berlalu lintas dan menekan angka pelanggaran serta menjadi contoh buat masyarakat dalam berlalu lintas.

Hero/Ovan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

'Si Leher Beton' asal Bima ini incar juara Kejurnas Tinju Amatir kelas 69 kg

Rab Jul 17 , 2019
GETNEWS.ID, Sumbawa Barat – Sirajudin atau biasa dipanggil Bang Jagur sepintas mirip perawakan petinju Amerika Serikat ‘Si Leher Beton’ Mike Tyson incar gelar juara di kelas elit putra 69 kg di babak final ajang Kejurnas Tinju Amatir piala Danrem 162/WB dan Bupati Kab. Sumbawa Barat 2019 hari ini, Rabu (17/07). […]