Ellyas Pical berharap Kejurnas Tinju Amatir di KSB lahirkan petinju sekelas dirinya

GETNEWS.ID, Taliwang – Legenda tinju Indonesia asal Maluku, Ellyas Pical (50 tahun) yang sempat menggenggam gelar sebagai juara tinju kelas bantam IBF di tahun 1989 menjadi daya tarik tersendiri di perhelatan Kejuaraan Nasional Tinju Amatir Piala Danrem 162/WB dan Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Ke-2 yang akan berlangsung dari tanggal 13-17 Juli di Alun-alun Taliwang KSB.

Dalam wawancara dengan awak media, Ellyas Pical berharap ajang kejurnas ini bisa melahirkan petinju sekelas dirinya khususnya dari NTB.

Ellyas Pical saat merebut gelar juara tinju kelas bantam IBF tahun 1989 (Foto ist/net)

“Melihat antusias warga dan pemkab KSB dan Korem 162/WB saya yakin akan lahir “Ellyas ellyas Pical yang lain dari ajang ini, terutama dari NTB sendiri apalagi muncul dari Taliwang,” unggkapnya.

Ellyas Pical juga memotivasi para petinju agar tampil maksimal raih kemenangan , “Harus ada juga dorongan semangat dan motivasi dari diri sendiri agar bisa tampil maksimal saat pertandingan, jangan mudah menyerah karena kesuksesan selalu dibarengi kemauan, keseriusan ketekunan, kedispilinan serta semangat juang bertarung,” tambahnya menceritakan pengalaman pribadinya.

Harapan tersebut di-Amini oleh Danrem 162/WB yang juga Ketua Pertina NTB melalui Kepala Penerangan (Kapenrem) Korem 162/WB, Mayor Inf. Dahlan, S.Sos.

“Saya yakin kalau para petinju NTB khususnya KSB akan mampu tampil maksimal dan menorehkan prestasi, semoga dengan kehadiran Ellyas Pical akan lahir juara tinju seperti beliau di tanah Pariri Lema Bariri” katanya.

Terkait progres kesiapan pelaksanaan kejurnas, Dahlan mengatakan setiap hari semua progres Kegiatan Panitia dicek dan ricek agar bisa ditindaklanjuti, dievaluasi dan diperbaiki manakala ada hal hal yang masing kurang.

“Beberapa hal tehnis terkait pertandingan sudah hampir yang lain Insya Allah sudah 100 persen,” ungkapnya.

Sementara informasi untuk peserta sendiri sudah 99 persen berada di KSB dan ada beberapa kontingen yang sedang pejalanan dari Lombok menuju ke KSB.

“Dari jumlah peserta ada peningkatan hingga 50 Persen, saat ini saja data yang diterima panitia, hampir semua peserta sudah berada ditaliwang, termasuk 6 orang wasit serta petinju legendaris juara tinju kelas bantam IBF, Ellyas Pical,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Helicopter Yang Membawa 3 WNA jatuh di Lombok Tengah

Sun Jul 14 , 2019
GETNEWS.ID, Lombok Tengah – Sebuah helikopter terjatuh di persawahan Desa Kawo, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Ahad (14/07). Helikopter terjatuh sekitar pukul 15.20 WITA, tidak jauh dari bandara Lombok Internasional Airport. Humas Kantor SAR Mataram, I Gusti Lanang Wiswananda mengatakan, helikopter tersebut bertipe B206L4 dengan nomor registrasi […]