Ini Daftar Incaran di Bursa Transfer 2019: MU, Man City, Barca, Juve

GETNEWS.ID. Mataram – Bursa pemain pemain di liga-liga Eropa terus bergulir. Dalam dua hari terakhir ini ada perpindahan pemain yang terjadi, juga sejumlah perkembangan baru dalam isu terkait pemain dan klub terkemuka.

Inilah ringkasannya:

1. Liverpool

Liverpool tengah membidik playmaker Real Madrid Marco Asensio. Juara Liga Champions itu sudah memberikan penawaran sebanyak 67 juta poundsterling (Rp 1,1 triliun). Pelatih Jurgen Klopp mengincar pemain ini sebagai alternatif dan pelapis Mo Salah. Pemain itu mencetak satu gol dan memberi empat assists dalam 30 pertandingan di Liga Spanyol musim lalu.

2. Manchester United

Ada dua perkembangan terkait Manchester United di bursa transfer. Mereka tetap mengejar bek Leicester City, Harry Maguire, dan kian berpeluang mendapatkannya. Menurut Daily Mail, MU menawar pemain itu 75 juta pounds (Rp 1,3 triliun) atau hanya terpaut 10 juta pounds dari keinginan Leicester.

MU juga dikabarkan tengah mengincar gelandang serang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic. Mereka pun telah menyiapkan tawaran senilai 67 juta poundsterling (Rp 1,1 triliun).

Pemain berusia 24 tahun itu diharapkan bisa didatangkan untuk mengisi posisi tengah yang ditinggalkan Ander Herrera, yang memilih bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). Selain itu, mereka juga mengantisipasi kepergian Paul Pogba.

Sebelumnya, Manchester United juga disebutkan tertarik pada kapten Sporting Lisbon Bruno Fernandes dan pemain muda Newcastle Sean Longstaff.

Selanjutnya: Manchester City dan Barcelona

3. Manchester City

Dani Alves saat ini berstatus bebas transfer setelah memutuskan untuk meninggalkan Paris Saint-Germain. Namun, bek sayap berusia 36 tahun itu belum mendapat klub baru.

Mirror melaporkan, Alves masih diincar sejumlah klub besar Eropa, termasuk Manchester City. Koneksi Dani Alves dan manajer Pep Guardiola, saat di Barcelona, disebutkan jadi satu alasan ketertarikan itu. Bila jadi bergabung, Dani Alves bisa menjadi pesaing Kyle Walker di pos bek kanan.

4. Barcelona

Ada dua pemain bintang yang terus dikaitkan dengan Barcelona: Antoine Griezmann dan Neymar.

Usaha untuk mendapatkan Griezmann dari Atletico Madrid ke Barcelona dikabarkan tengah berada di ujung tanduk. Barcelona disebut gagal mendapatkan dana segar untuk memboyong penyerang asal Prancis tersebut.

Media Spanyol AS menyebutkan bahwa Barcelona saat ini tak memilik dana segar yang cukup untuk memboyong Griezmann. Karena itu, pada penawaran pertamanya mereka hanya mengajukan proposal pembelian sebesar 108 juta euro. Itu pun pembayarannya akan dilakukan dengan mencicil. Penawaran itu telah ditolak oleh Atletico, yang meminta 120 juta euro.

Saat ini saja, neraca belanja Barcelona tengah minus. Menurut laman transfermarkt, Barcelona telah mengeluarkan dana sebesar 101,7 juta pound sterling untuk memboyong tiga pemain, Frenkie de Jong, Neto, dan Emerson. Dari penjualan delapan pemain, mereka hanya mendapatkan dana sebesar 95,76 juta pound sterling.

Minusnya dana itu pula yang membuat mereka memilih tak terlalu ngoyo terkait usaha untuk mendatangkan kembali Neymar dari PSG, meski pemain asal Brasil itu sudah kian tak betah di klub Prancis itu. Dalam perkembangan terbaru, PSG disebutkan siap menurunkan harga Neymar hingga 135 juga pound sterling (Rp 2,3 triliun) dari 198 juta pounds. Namun, mengingat kantong yang cekak, harga yang sudah didiskon itu pun mungkin akan susah dipenuhi Barcelona dengan segera.

Selanjutnya: Juventus dan AS Roma

5. Juventus

Usaha Juventus untuk mendapatkan bek Matthijs de Ligt kian mendekati titik terang. Ajax Amsterdam dikabarkan telah menerima tawaran kedua Juventus untuk pemain itu. Juventus disebut akan mengumumkan secara resmi kedatangan pemain muda itu pada akhir pekan ini.

Laman Football Italia menyebutkan bahwa Ajax Amsterdam akhirnya mau menurunkan harga De Ligt menjadi 67 juta euro atau sekitar Rp 1,06 triliun. Sebelumnya klub asal Belanda itu menolak proposal penawaran Juventus senilai 50 juta euro dan meminta mahar 75 juta euro.

Nilai tersebut sebenarnya bisa bertambah karena Juventus memasukkan sejumlah klausa dalam proposal penawarannya itu. Selain itu, laporan lainnya juga menyebutkan bahwa Juventus mau menanggung bayaran kepada agen De Ligt, Mino Raiola, sebesar 11 juta euro. Transfer bek berusia 19 tahun itu sebelumnya terganjal Ajax Amsterdam karena mereka menaikkan harga si pemain.

6. AS Roma

Klub Liga Italia, AS Eoma, menambah kipernya. Merka memboyong Pau Lopez dari Real Betis. Giallorossi merogoh kocek sedalam €23.5 juta plus bonus untuk kiper Spanyol tersebut yang bisa mencapai angka 28 juta euro (Rp 444 miliar). Lopez sepakat menerima kontrak berdurasi lima tahun.

sumber : THE SUN / MIRROR / GOAL / TEMPO.CO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Rudiantara to share Indonesia's press freedom in conference

Fri Jul 12 , 2019
GETNEWS.ID, London – Minister of Communication and Informatics Rudiantara will be sharing Indonesia’s experience on press freedom at the Global Conference for Press Freedom Conference held in The Printworks, London on July 10 to 11. During his time in London, United Kingdom, Rudiantara, along with the Minister’s Special Staff in […]