Babinsa Maluk Ajak Warga Manfaatkan Hari Libur Bergotong-royong

SUMBAWA BARAT – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Maluk Serma Edy Busrah dari Kodim 1628/SB melaksanakan kegiatan Binter, pembinaan terhadap kondisi geografi, demografi, dan kondisi sosial diwilayah binaanya di Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Besar, Minggu (07/07).

Bersama rekan Babinkantibmas dan warga masyarakat Serma Edy mengajak warga masyarakat Dusun Maluk Loka Desa Maluk Kec. Maluk memanfaatkan hari libur untuk bergotong royong membersihkan area pinggir jalan dan area pemukiman warga.

Menurut Danramil 1628-02/ Sekongkang Kapten Cba Agus. SH, Babinsa sebagai ujung tombak satuan TNI AD harus bisa menembus kesemua lini kehidupan warga. Babinsa harus bisa merebut hati rakyat, dan harus bisa diterima oleh semua lapisan masyarakat ditempat dimana dia bertugas.

“Harus mendapatkan tempat di hati masyarakat. Dengan demikian, maka Babinsa tidak kesulitan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial diwilayah binaan,” jelas Kapten Cba Agus. SH.

Babinsa kapten Agus, dalam kesehariannya harus bisa menjadi contoh dalam sikap, tutur kata dan perbuatannya.

“Babinsa harus bisa mengatasi persoalan dan kesulitan masyarakat dengan selalu bekerja sama, berkoordinasi serta membina hubungan komunikasi aktif dengan mitra karibnya.” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Raih Juara Pada Lomba Pramuka Saka Wira Kartika NTB, Dandim Bima Berikan Apresiasi

Sun Jul 7 , 2019
BIMA – Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Kodim 1608/Bima meraih prestasi peringkat pertama pada lomba Pramuka SWK binaan masing-masing Kodim jajaran Korem 162/WB di Bumi Kemah Karang Bayan Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat. Hal itu diungkapkan pelatihnya Serma Herdiyanto dan Sertu Agus Budi R. Dijelaskannya, Pramuka SWK binaannya itu terdiri […]