‘Kado’ HUT Bhayangkara Ke-73, Kursi Roda dan Tongkat Untuk Difabel dan Lansia

SUMBAWA BESAR – Polres Sumbawa bekerjasama dengan Yayasan Endri Foundation mengadakan kegiatan bhakti sosial dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019, yang salah satu agendanya pembagian kursi roda bagi 6 anak-anak penyandang disabilitas dan tongkat bagi 20 lansia, pada Rabu (03/07) yang berlangsung di ruangan Rupatama Polres Sumbawa.

Kapolres Sumbawa AKBP Tunggul Sinatrio S.IK MH dalam sambutannya mengatakan, kegiatan bhakti sosial itu memang dikhususkan untuk penyandang disabilitas.

“Kegiatan ini memang kami khususkan untuk penyandang disabilitas sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat terutama anak-anak penyandang disabilitas. Saya berharap, melalui kegiatan ini, kedepan kepada penerima bantuan agar bisa menjaga apa yang sudah dititipkan sehingga dapat berguna bagi penyandang disabilitas.” ujar Kapolres.

Kegiatan bhakti sosial ini merupakan kerjasama Polres Sumbawa dengan Yayasan Endris Foundation yang visi dan misi utamanya adalah membantu penyandang disabilitas, difabel dan anak terlantar.

Dalam kesempatan tersebut, ketua yayasan Endris Foundation, Endri Susanto mengucapkan terimakasih dan berharap kerjasama kemitraan bersama Polres sumbawa untuk bekerja sama dalam rangka membantu penyandang disabilitas yang ada di wilayah kabupaten Sumbawa bisa terus berlanjut.

“Kami memiliki jatah 166 kursi roda setiap tahunnya dari Australia untuk diberikan kepada penyandang disabilitas, semoga kerjasama ini terus berlanjut karena berkat kerjasama dengan Polres Sumbawa melalui Bhabinkamtibmas yang terjun langsung ke lapangan untuk mendata para penyandang disabilitas sangat membantu dan memudahkan kami dalam memberikan dan menyalurkan bantuan pada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujar Endri.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut segenap jajaran Polres Sumbawa, Dandim 1607 sumbawa yang diwakili oleh Kasdim Mayor. Arhanud Huwairi, ketua MUI Sumbawa Syukri Rahmat, S. Ag dan para tokoh masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Indonesia explores digital cooperation with Saudi Arabia

Thu Jul 4 , 2019
JAKARTA – Communication and Information Minister Rudiantara departed for Riyadh, Saudi Arabia, to ink a memorandum of understanding on cooperation in the field of digital economy between both nations. “This collaboration will contribute to Indonesia’s vision to become Asia’s Digital Hub next year and also strengthen Indonesia’s support for the […]