DRS H. A. Latief Madjid SH : Mari Jaga Kondusifitas Daerah Ini Pasca Pemilu

SUMBAWA BESAR – Salah satu tokoh Sumbawa yang juga mantan Bupati Sumbawa dua periode DRS H. A. Latief Madjid SH, berharap kepada masyarakat kabupaten sumbawa untuk tetap menjaga daerah tercinta ini, TANA SAMAWA, dalam suasana yang aman dan kondusif. terlebih, pasca pemilu serentak yang telah berlangsung beberapa waktu yang lalu, di kediamannya, selasa (07/05/2019).

Menurut Latief Madjid, pleno rekapitulasi pemilu serentak 2019 yang digelar oleh KPU Sumbawa telah selesai dilaksanakan khususnya di kabupaten sumbawa, alhamdulillah semuanya dilaksanakan secara transparan, jujur, dan terbuka.

Selain itu, lanjutnya, saksi-saksi juga turut menyaksikannya dan dalam waktu dekat hasilnya dapat diketahui. mungkin selama pelaksanaan pemilu ada hal-hal yang menjadi perbedaan pendapat di masyarakat, kalaupun itu terjadi, sebaiknya diserahkan kepada lembaga yang berwewenang menanganinya yakni KPU selaku penyelenggara pemilu.

“Apabila ada hal-hal yang perlu dilaporkan, ada Bawaslu yang menerimanya, sehingga nantinya penyelesaian yang ada dapat terselesaikan secara baik sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” katanya.

Dia, meminta kepada masyarakat agar menanggapi proses pemilu ini sebagai sesuatu yang wajar. Hasilnya akan diumumkan secara nasional dalam waktu dekat atau dalam bulan ramadhan ini. supaya hikmah puasa ini benar-benar dilaksanakan yakni menahan diri, jangan sampai terbawa oleh hal-hal yang belum jelas permasalahannya dan diserahkan kepada lembaga yang berwewenang menanganinya.

“Semoga daerah kita ini, Tana Samawa tetap dalam keadaan yang tenang dan kondusif sehingga masyarakat dapat melaksanakan ibadah puasa dengan tenang”, katanya menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Selama Rapat Pleno KPU NTB, Danrem Tekankan Jaga Keamanan dan Kondusifitas

Wed May 8 , 2019
MATARAM – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi NTB akan menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara Pemilu 2019 yang dilaksanakan serentak pada tanggal 17 April 2019 lalu di Hotel Lombok Raya Mataram, terhitung mulai hari ini, Selasa (7/5) hingga Kamis mendatang. Pada kesempatan tersebut, Danrem 162/WB […]