WHAT A COMEBACK! Liverpool Ke Final Liga Champions

LIVERPOOL – Comeback brilian setelah takluk 0-3 pada laga pertama di kandang Barcelona, The Reds tampil perkasa dengan menaklukkan Barcelona 4-0 pada leg kedua di Stadion Anfield, Rabu (8/5) dini hari WIB. Dan membuat Liverpool lolos dengan agregat 4-3. Kemenangan ini menjadikan klub besutan Juergen Klopp ini menjadi tim pertama yang memastikan lolos ke final Liga Champions.

Jalannya Laga

Liverpool tampil all-out dalam laga leg kedua di kandang sendiri. Bertanding di hadapan puluhan ribu pendukung fanatik yang memberikan dukungan penuh, tim asal Inggris itu tampil agresif sejak bunyi peluit yang mengawali babak pertama. Tak menunggu waktu lama, penyerang Liverpool, Divock Origi, berhasil membobol gawang lawan yang dijaga Marc-Andre ter Stegen pada menit ketujuh.

Berawal dari kesalahan bek Barcelona, Jordi Alba, yang hendak mengoper bola ke Clement Lenglet. Namun, Sadio Mane datang mengadang laju bola dari atas. Sesaat kemudian, bola meluncur ke kaki Jordan Henderson, penyerang Liverpool yang berhasil melewati adangan Gerard Pique dan Sergi Roberto.

Tendangan Henderson sempat diselamatkan kiper Barca, Marc-Andre ter Stegen. Akan tetapi, muntahan bola liar tak mampu ditahannya. Itulah yang dimanfaatkan Origi, sehingga bola merobek gawang tim asal Spanyol itu. Skor 1-0 untuk The Reds bertahan hingga babak pertama berakhir.

What A Comeback!

Liverpool terus menekan pada paruh kedua. Penantian mereka untuk menambah gol usai memasuki menit ke-54. Para pemain bertahan Barcelonaa kewalahan dengan manuver bek kanan The Reds, Trent Alexander-Arnold. Umpan dari pemain asal Inggris itu langsung disambut Georginio Wijnaldum dengan tendangan keras yang menaklukkan kiper Marc Andre ter Stegen. Alhasil, skor menjadi 2-0.

Hanya berselang dua menit, gelandang asal Negeri Belanda itu berhasil mempersembahkan gol berikutnya. Sundulannya mengarah tepat ke gawang Barca. Bola yang tadinya dioper dari kaki Xherdan Shaqiri, kini bersarang di belakang ter Stegen. Skor sekarang, 3-0. Kedudukan pun seimbang dengan kedua tim sama-sama berpeluang mencapai final.

Kejutan terjadi pada menit ke-79. Origi–yang tampil di ajang ini menggantikan Mohamed “Mo” Salah–kembali menggetarkan Anfield. Comeback tim asuhan Juergen Klopp terwujud sudah. Skor telak 4-0 mengantarkan Liverpool sebagai pemenang leg kedua sekaligus keunggulan agregat 4-3 atas Barcelona FC. Tiket final pun dalam genggaman. Liverpool menanti pemenang Ajax kontra Tottenham Hotspur pada laga final di Stadion Wanda Metropolitano, markas Atletico Madrid pada 2 Juni.

Formasi pemain

Liverpool: Alisson Becker; Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Trent Alexander-Arnold, James Milner, Jordan Henderson, Fabinho, Xherdan Shaqiri, Sadio Mane, Divock Origi.

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Gerard Pique, Jordi Alba, Sergi Roberto, Clement Lenglet, Ivan Rakitic, Arturo Vidal, Sergio Busquets, Philippe Coutinho, Lionel Messi, Luis Suarez.

sumber : republika.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Perjuangan Indonesia Perjuangkan Palestina di PBB

Tue May 7 , 2019
NEW YORK — Pemerintah Indonesia dan Mesir bertemu untuk membahas situasi keamanan yang makin panas di Jalur Gaza, Palestina. Pertemuan itu terkait serangan udara militer Israel ke Jalur Gaza yang menewaskan sedikitnya 27 warga Palestina, termasuk anak-anak dan ibu hamil, sejak akhir pekan lalu. Menteri Luar Negeri RI Retno L […]