Satlantas Polres Sumbawa Gelar Operasi Keselamatan GATARIN 2019

SUMBAWA BESAR – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumbawa kembali menggelar Operasi Keselamatan Gatarin 2019, Kasat Lantas Polres Sumbawa, AKP Bowo Tri Handoko SE, S.Ik. mengatakan, operasi kegiatan ini diharapkan mampu mewujudkan rasa simpatik masyarakat kepada polri khususnya polantas. di samping itu, Operasi ini juga untuk mengedukasi masyarakat agar mencipkatan situasi yang tertib dalam berlalu lintas di jalan raya, Sabtu (04/05) di Sumbawa Besar.

Operasi Keselamatan ini, jelas Kasat Lantas akan berlangsung hingga 14 hari ke depan. Operasi digelar di Depan SMAN 1 Sumbawa yang dimulai sejak pukul 09.00 wita dengan sasaran pengendara Kendaraan bermotor untuk mencegah Pelanggaran Kasat Mata serta Pelanggaran yang dapat mengakibatkan Kecelakaan Lalu lintas.

“Dalam operasi ini ada tujuh hal prioritas, salah satunya pengemudi yang tak menggunakan safety belt dan juga bermain handphone saat berkendaraan,” jelas Kasat Lantas.

Tujuh prioritas pelanggaran lalu lintas tersebut antara lain, menggunakan HP saat mengemudi, tidak gunakan safety belt, tidak gunakan helm SNI, melawan arus lalu lintas, mengendarai kendaraan di bawah pengaruh alkohol, miras narkoba, mengemudikan kendaraan di bawah umur, dan melebihi batas kecepatan maksimal.

“Dengan operasi ini kami kembali mengingatkan masyarakat pengguna jalan tentang adanya tujuh prioritas itu, diharapkan nantinya masyarakat dapat meningkatkan disiplin dalam berkendara”, tegas Kasat Lantas yang akrab dipanggil Bowo ini.
 
Dikatakannya juga, bahwa hasil yang dicapai selama pelaksanaan kegiatan tersebut nantinya, agar masyarakat mengerti atas pelanggaran, teguran maupun Penilangan yang dilakukan.

“Selain itu, diharapkan agar supaya tercipta ketertiban dan kelancaran berlalu lintas, serta dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Banyak Harapan Yang Muncul di Perayaan HUT Kodim 1628/Sumbawa Barat

Sun May 5 , 2019
SUMBAWA BARAT – Komando Distrik Militer (Kodim) 1628/Sumbawa Barat menggelar acara syukuran HUT Kodim Sumbawa Barat ke 1 tahun 2019 di Makodim Sumbawa Barat, Minggu (5/5). Sebelumnya Kodim 1628/Sumbawa Barat diresmikan pada tanggal 3 Mei 2018 oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono dengan penandatanganan Prasasti di Makodim […]