Sambut Bulan Puasa Hotel di Lombok Siapkan Paket Ramadhan

MATARAM – Memasuki Bulan suci Ramadhan tahun ini sejumlah hotel di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), mulai menawarkan paket istimewa. Lombok yang dikenal sebagai daerah peraih hadiah Halal Tourism akan menawarkan pengalaman berbeda bagi wisatawan dalam menjalani ibadah bulan puasa.

Salah satu hotel yang terletak di pusat Kota Mataram, Fave Hotel menyediakan paket berbuka puasa yang menawarkan menu-menu andalan. Sulistiyono, General Manager Fave Hotel Mataram menyampaikan seperti Ramadhan tahun lalu, paket berbuka puasa di Fave Hotel kali ini juga akan menyuguhkan beragam menu masakan khas nusantara akan disajikan dalam konsep prasmanan dengan harga yang sangat bersaing. Kata dia, pengunjung hanya cukup merogoh kocek Rp 75 ribu per orang untuk dapat menikmati beragam menu makanan, termasuk minuman dan beragam takjil.

“Paket berbuka puasa ini akan kami luncurkan pada hari kedua Ramadhan, karena hari pertama biasanya kan lebih memilih berbuka di rumah,” kata Sulistiyono di Mataram, Jumat (03/05).

Menurutnya, berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, momen bulan suci Ramadhan menjadi peluang tersendiri bagi hotel untuk mendorong angka kunjungan terutama untuk tamu lokal. Hal ini, kata dia, sangat bermanfaat di saat angka kunjungan ke Lombok masih belum stabil karena pascabencana dan juga dampak tiket pesawat mahal.

“Memang kondisi masih sulit, kunjungan wisata juga masih sangat sedikit dan sangat berpengaruh ke okupansi hotel, tapi kita tetap harus berupaya menampilkan potensi yang lain, salah satunya dengan paket ini,” ucap Sulistiyono.

Sulistiyono memandang tren masyarakat muslim di Kota Mataram untuk berbuka puasa bersama di rumah makan dan restoran selalu tinggi dari tahun ke tahun. Selain menu yang pasti memuaskan selera, lokasi Fave Hotel Mataram di Jalan Langko juga sangat strategis karena berdekatan dengan Islamic Center NTB.

Usai berbuka puasa, pengunjung bisa melaksanakan shalat Tarawih di Masjid Hubbul Wathan yang berada di kompleks Islamic Center NTB yang berjarak sekitar 100 meter dari hotel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pertengahan Mei Jalur Pendakian Gunung Rinjani Dibuka

Sat May 4 , 2019
MATARAM – Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (BTNGR) segera membuka jalur pendakian Gunung Rinjani di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, setelah ditutup sejak terjadinya rentetan gempa bumi pada Juli hingga sepanjang Agustus 2018. “Kemungkinan pertengahan Mei 2019 sudah dibuka karena kondisi cuaca memungkinkan saat kemarau,” kata Kepala BTNGR Sudiyono, di […]