Gubernur NTB Launching Kapal Cepat Rute Badas Moyo Medang

SUMBAWA BESAR – Gubernur NTB DR. H. Zulkieflimansyah, SE. M.Sc., bersama Bupati Sumbawa H. M Hunsi Djibril, B.Sc., melakukan launching layar perdana kapal cepat KM Lombok Ekspress rute penyeberangan Badas ke Pulau Moyo, dan Badas Pulau Medang (PP), di Dermaga Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa, Rabu (01/05).

Launching layar perdana kapal cepat tersebut ditandai dengan pemecahan kendi oleh Gubernur NTB dan Bupati Sumbawa, kemudian melanjutkan perjalanan menuju Desa Labuhan Aji, kecamatan Labuhan Badas.

Gubuernur NTB DR. H. Zulkieflimansyah, SE. M.Sc., dalam sambutannya mengatakan, untuk menghadirkan kesejahteraan, kemakmuran dan pembangunan hanya membutuhkan rumus yang sederhana, yakni menyediakan mobilitas masyarakat yang baik. Misalnya jalan bagus serta tersedianya tranportasi, maka pembangunan yang memakmurkan akan hadir dengan sendirinya.

“Jadi tidak mungkin Pulau Moyo Pulau Medang akan makmur masyarakatnya juga Pulau Sumbawa kalau mobilitas masyarakatnya tidak baik. Mudah-mudahan hari ini, kalaupun prosesnya panjang ada masalah, mudah-mudahan ini ini menjadi catatan sejarah bahwa kapal cepat hadir dari Badas ke Pulau Moyo Pulau Medang, dan merupakan langkah awal untuk perjalanan panjang yang luar biasa buat daerah kita ini,” harapnya.

Dikatakan, untuk mendukung hal tersebut, pemprov NTB melalui Dinas Perhubungan NTB memberikan subsidi terhadap kapal tersebut agar kapal tersebut tetap beroprasi sehingga ekonomi masyarakat terus bergerak.
“Mudah-mudahan Badas semakin lama semakin maju, karena kapal cepat ini bisa dua, bisa tiga bisa empat tergantung rutenya ini untung atau tidak. Jadi nggak mungkin orang mau melakukan bisnis kalau tidak ada aktifitas ekonominya,” ujarnya.

Menurutnya, satu kapal cepat beroprasi di Labuhan badas dirasa belum cukup, untuk itu ia meminta kepada Pemrintah Kabupaten Sumbawa untuk menyediakan subsidi bagi kapal selanjutnya.

“Kalau provinsi sudah mencoba menstimulus dengan mensubsidi, mudah-mudahan berikutnya Sumbawa jangan kalah. Saya kira Pemda Kabupaten Sumbawa sudah meyanggupi untuk memberi subsidi,” tandasnya.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Aspirasi Osis Se-NTB Tertumpah Pada Moment Hardiknas 2019

Kam Mei 2 , 2019
MATARAM – Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah bersama Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah melakukan dialog dengan perwakilan Ketua Osis SMA, SMK dan SLB se-NTB usai upacara peringatah Hari Pendidikan Nasional, di Halaman Bumi Gora Kantor Gubernur NTB, Kamis, (2/5). Tujuan dari dialog tersebut untuk membangun semangat anak-anak sebagai […]