Kunjungi NTB, Menag RI Sampaikan Tiga Hal Yang Membuatnya Kagum ke Gubernur Zul

Mataram – Menteri Agama Republik Indonesia, Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi, S.I.P., S.H., M.H, mengungkapkan kekagumannya kepada Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah.

Hal itu disampaikan Menag dalam acara Pembinaan kepada ASN lingkup Kanwil Kemenag se-Provinsi NTB yang berlangsung di Hotel Golden Palace, Kamis, 16 September 2020.

Menag dalam kesempatan itu mengatakan, ada tiga hal yang membuat dirinya kagum dan memberikan apresiasi kepada Gubernur NTB.

Pertama karena Pemprov NTB memiliki Peraturan Daerah (Perda) Penanggulangan Penyakit Menular yang mengatur tentang penanganan Covid-19. Perda tersebut dinilai sangat baik karena akan berdampak pada peningkatan kedisiplinan masyakarat dalam mematuhi protokol kesehatan.

Kedua karena Provinsi NTB memiliki Bank NTB Syariah. Hal yang membuat Menag Fachrul Razi bangga dengan Bank NTB Syariah yaitu walaupun konsepnya syariah, namun mampu mendatangkan manfaat bagi seluruh umat. “Bank-nya syariah, namun banyak pegawainya yang non muslim,” ujarnya.

Yang ketiga karena kebiasaan Gubernur NTB yang tidur di Masjid dalam setiap kunjungannya di kabupaten/kota di NTB. Menurutnya kebiasaan ini sangat bagus, karena hal ini merupakan kebiasaan yang sering dilakukan Nabi dalam mengajarkan ajaran Islam.

“Saya minta izin Pak Gubernur, jika berkenan tiga hal ini akan kami terbitkan di media Kementerian Agama,” pintanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Gerak Cepat DPRD NTB Bahas Perda Berkontribusi Besar Terhadap Pendisiplinan Masyarakat

Wed Sep 16 , 2020
Mataram – Lembaga DPRD Provinsi NTB memiliki kontribusi yang besar terhadap upaya pendisiplinan masyarakat di masa pandemi Covid-19. Itu terbukti dari pembahasan Raperda Penanggulangan Penyakit Menular yang dilakukan sangat serius oleh anggyota DPRD NTB yang pada akhirnya diketok pada tanggal 3 Agustus 2020. Perda ini selanjutnya diundangkan pada tanggal 28 […]