Danlanal Mataram sambut kedatangan KRI Yos Sudarso 353

Lembar, Lombok Barat – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H. sambut kedatangan KRI Yos Sudarso-353 di Dermaga Pelabuhan Gilimas Desa Labuan Tereng, Kec Lembar, Kab. Lombok Barat, Jum’at (04/09/2020) 

KRI Yos Sudarso 353 yang dikomandani Kolonel Laut (P) Risky Prayudi adalah salah satu unsur patroli dibawah Satuan Eskorta (Satkor) Koarmada II Surabaya dalam rangka Operasi Komodo Jaya 20 dan mendukung kegiatan Latihan Praktek (Latek) Perwira Remaja (Paja) AAL Angkatan 65 yang sedang melaksankan operasi keamanan laut di wilayah NTB. 

Ditengah penyambutan KRI Yos Sudarso 353 Danlanal Mataram menyampaikan salah satu tugas dan fungsi Pangkalan TNI AL Mataram adalah memberikan dukungan fasilitas labuh atau sandar untuk unsur-unsur patroli seperti KRI atau Pesud (Pesawat Udara) TNI AL yang sedang melaksanakan operasi di wilayah kerja Lanal Mataram dalam hal ini Provinsi NTB. 

Setelah sandar sempurna di Dermaga Gilimas 103 ABK dan 32 Paja AAL Angkatan 65 yang onboard di KRI Yos Sudarso 353 melaksanakan pengecekan suhu tubuh dan penyemrotan disinfektan oleh anggota Balai Kesehatan Lanal Mataram sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid 19.

Turut hadir dalam kegiatan Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., didampingi perwira staf Lanal Mataram dan anggota Lanal Mataram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

KPU Dompu Diduga Kuat Menghalangi Pekerjaan Pers

Fri Sep 4 , 2020
Dompu – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dompu diduga kuat menghalang pekerjaan pers dalam meliput pelaksanaan pendaftaran Pasangan Calon Bupati (Pascabup) Kabupaten Dompu yakni pasangan UE-HI periode 2021-2026, Jumat (4/9/2020) sore. “KPU Dompu sudah diduga sudah menghalangi pekerjaan kami sebagai pers, dan kami sangat kecewa apa yang sudah menjadi kebijakan […]