Kodim 1606/Lobar gelar Komsos Cegah Tangkal Radikalisme Separatisme

Mataram – Kodim 1606/Lobar menggelar Kegiatan Pembinaan Komunikasi Sosial (Binkomsos) Cegah Tangkal Radikalisme Separatisme dengan Tema Merawat Kebhinekaan Untuk Tangkal Radikalisme/Separatisme Dalam bingkai NKRI, yang dilaksanakan di Makodim 1606/Lobar, Rabu (26/8).

Komandan Kodim 1606/Lobar Kolonel Arm Gunawan, ST., MT., dalam sambutannya yang dibacakan Pasiter Kodim 1606/Lobar Mayor Inf R Sugondo menyampaikan harapannya, melalui kegiatan ini dapat terjalin komunikasi sosial yang sehat, yang harmonis untuk meningkatkan tali silaturahmi prajurit Kodim 1606/Lobar dengan komponen masyarakat dalam rangka mewujudkan cegah tangkal radikalisme separatisme.

“Masalah Radikalisme dan terorisme saat ini memang sudah marak terjadi di mana mana termasuk di Indonesia dan Selama ini pemerintah telah mengambil tindakan untuk pencegahan dan mengatasinya, namun perlu seluruh komponen masyarakat harus ikut terlibat dalam pencegahan sehingga bisa mendapatkan hasil maksimal,” jelasnya.

Selain itu Dandim juga meminta untuk lebih efektif dalam komunikasi perlu adanya informasi yang seluas luasnya dari masyarakat kepada aparat di wilayah demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Radikalisme dan terorisme merupakan tindakan kejahatan yang merupakan akar dan jaringan kompleks yang tidak hanya bisa di dekat dengan pendekatan kelembagaan melalui penegakan hukum semata.” Pungkasnya.

Kegiatan dihadiri Perwakilan kesbangpol, pol PP, babinsa, babinmaspol dan Perwakilan kemenag serta Perwakilan dari tokoh agama, tokoh masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Menko PMK Apresiasi dan Puji Upaya Pemprov NTB dalam Menangani Pandemi

Thu Aug 27 , 2020
Lombok Tengah – Pemerintah Provinsi NTB terus siaga dan melakukan sejumlah langkah terbaik untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah ini. Sebagai salah satu ikhtiar Pemprov NTB untuk menekan penyebaran Covid-19, Perda tentang Penanggulangan Penyakit Menular yang sudah dimiliki oleh Pemprov NTB akan mulai ditegakkan bulan September mendatang. Bagi […]