Danlanal Mataram hadiri acara Panen Pedet NTB Gemilang Tahun 2020

Lombok Tengah – Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun menghadiri acara Panen Pedet NTB Gemilang Tahun 2020 yang dihadiri langsung oleh Menteri Pertanian Dr. H. Sahrul Yasin Limpo, bertempat di Area Pasar Hewan Barabali, Desa Barabali, Kec. Batukliang, Kab. Lombok Tengah dengan tema “Saatnya Peternak Berjaya Menuju Peternakan Maju, Mandiri dan Modern”, Sabtu (22/8).

Gubernur NTB DR Zulkieflimansyah dalam sambutannya mengatakan untuk pertanian peternakan, Pulau Lombok-Pulau Sumbawa di setiap desa di seluruh Nusa Tenggara Barat mengembangkan program unggulan yang diinisiasi oleh Bapak Menteri Pertanian Dr Syahrul Yasin Limpo.

Lombok Tengah, kata Gubernur, disematkan sebagai priority Destination atau prioritas utama oleh pemerintah Lombok Tengah dengan Mandalika-nya, begitupun oleh pemerintah pusat, Mandalika itu adalah top priority Destination.

Sementara dalam arahannya, Menteri Pertanian Dr. H. Syahrul Yasin Limpo mengapresiasi usaha Gubernur NTB yang mengembangkan peternakan yang ada di NTB.

Selain itu, Menteri Pertanian juga meminta agar semua pihak di NTB baik provinsi dan kabupaten harus bisa melihat signal yang ada yang paling menjanjikan yang bisa bertahan di era covid seperti saat ini.

“Saat orang jadi lemah di seluruh dunia, NTB harus menjadi kuat karena peternakannya berhasil, pertaniannya berhasil,” tegasnya.

Pertanian yang ada di NTB, lanjut Menteri Pertanian, harus bisa bergerak lebih kuat khususnya peternakan.

“Ternyata setelah saya baca-baca di konsep laporan yang saya laporkan kepada Presiden, NTB memang nomor satu urutannya di bidang peternakan sapi. Dan saya berharap NTB besok adalah NTB dengan kekuatan yang full power.” katanya.

Sementara Danlanal Mataram secara terpisah kepada media menjelaskan sejalan dengan arahan Menteri Pertanian khususnya dalam bidang peternakan, Lanal Mataram telah melaksanakan satu program ketahanan pangan yaitu dengan budidaya ayam kampung super di Pos AL Selat Alas Lombok Timur.

“Program ini dilaksanakan atas perintah Kasal (Kepala Staf Angkatan Laut) dalam mendukung program pemerintah untuk ketahanan pangan terkait dengan adanya pandemi covid-19 beberapa bulan terakhir,” jelas Danlanal.

Dan sasaran program ini, kata dia, adalah untuk mengatasi dampak yang dirasakan baik oleh anggota Lanal maupun masyarakat sekitar.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua 2 DPRD Prov. NTB Muzihir. Wakapolda NTB Brigjen Pol Asby Wahyuza, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos.SH.M.Han., Danlanud ZAM Kolonel Pnb Andri Gandy, Bupati Loteng H. Moh. Suhaili FT, Dandim Lombok Tengah Letkol Czi Prastiwanto, Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho, FKPD dan SKPD Lombok Tengah.

| Pen Lanal Mataram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tanggapan Dewan Pers Atas Meninggalnya Wartawan Di Kabupaten Mamuju Tengah Terkait Dugaan Tindak Pidana Pembunuhan

Sat Aug 22 , 2020
GETNEWS.ID – Dewan Pers turut berduka cita dan keprihatinan yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya seorang wartawan atas nama Demas Leira dari media online kabardaerah.com, sulawesion.com dan indometro.com di Kabupaten Mamuju Tengah. Jenazahnya ditemukan pada hari Kamis tanggal 20 Agustus 2020 sekitar pukul 02.05 WITA. Keterangan yang didapat dari berbagai sumber informasi […]