Cegah Penyebaran Covid-19 di NTB, Forkopimda Gelar Apel Tiga Pilar

Mataram – Dunia saat ini dilanda dengan penyebaran Covid-19, untuk itu sesuai instruksi Presiden RI No 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pecegahan  dan pengendalian penyebaran Covid-19 khusus di wilayah NTB, Porkopimda NTB gelar Apel bersama di lapangan gajah mada Polda NTB untuk lebih menegakan kedispilinan dan mengajak masyarakat dalam mempedomani protokol kesehatan guna mengurangi penyebaran Covid-19 di NTB,”(21/8).

Dalam acaranya di hadiri oleh Gubernur NTB, Wakil Gubernur NTB Hj. Sitti Rohmi Djalilah, Kapolda NTB, Danrem 162/WB, Ketua DPRD Prov NTB Hj. Baiq Isvie Rupaeda, SH. MH., Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., Kadislog Mayor Lek Agus Trianto mewakili Danlanud ZAM, Kajati NTB Nanang Sigit Yulianto, SH. M.H., Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Prov NTB Ali Makki, Para Bupati se Pulau Lombok, Kabinda NTB Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si., Kepala BPBD Prov NTB, Para Dir Polda NTB,  dan stake holder terkait.

Sementara itu, apel tiga pilar Gubernur NTB mengapresiasi TNI Polri dalam upaya penanganan mencegah penyebaran covid-19 yang ada di NTB sehingga Gubernur NTB, Kpolda NTB, serta Danrem 162/WB berikan piagam penghargaan kepada Sekda NTB, Babinsa serta Babinkamtibmas dalam upacara tersebut.

Dalam pidato singkatnya Gubernur NTB menyampaikan bahwa penyebaran Covid-19 merupakan kondisi yang tidak biasa sebab dalam peperangan penyakit corona ini tidak kelihatan sehingga lebih mengedepankan kedsipilinan

“Pandemi ini tidak lagi menyasar rakyat kecil, namun sekarang menyasar klaster baru seperti wilayah perkantoran dan pendidikan,” Jelas Bang Zul.

Gubernur NTB juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada MUI kabupaten kota, dan MUI Lombok Barat yang sudah berusaha menyebar serta memberikan informasi kepada masyarakat terkait bahayanya pandemi tersebut.

Sementara Wagub NTB juga ikut memberikan apresiasi kepada Bupati, Walikota, Kecamatan, Kepala Desa yang tidak jemu menghimbaun dan menyakinkan masyarakat mempedomani protokol kesehatan khsusnya yang ada di NTB.

Wagub Sitti Rohmi Djalilah juga mengapresiasi kinerja Kapolda NTB, Danrem 162/WB, Kasrem, Danramil, Pol PP dan seluruh stake Holder yang sampai masuk ke daerah-daerah terpencil guna memberikan informasi demi keselamatan masyarakat dan berusaha mencegah penyebaran Covid-19 di NTB.

“Semoga seluruh Forkopimda NTB yang sudah berjuang melawan penyebaran Covid-19, dibalas dengan kebaikan oleh yang maha kuasa” Terang Gubernur dalam Upacara di Lapangan gajah mada Polda NTB.

Sementara Kapolda NTB menyampaikan, pandemi Covid-19 ini mengglobal di dunia, sehingga Kapolda ajak tanpa henti mengajak seluruh masyarakat agar disilpin terhadap protokol kesehatan.

“Banyak kita lihat zona merah sudah berubah menjadi zona hijau, ini menandakan usaha dan perjuangan kita tidak sia-sia, TNI-Polri mendorong untuk mencegah penyebaran Covid-19,” Tandas Kapolda.

Lebih lanjut, Danrem 162/WB juga menjelaskan saat dirinya bersama Kapolda dan Gubernur NTB ikut apel sesuai dengan instruksi Presiden, sehingga jajaran TNI AD maupun Korem harus mendukung sepenuhnya untuk mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Danrem menambahkan, Kades/Lurah, Babinkamtibmas, Babinsa pahlawan dalam pandemi ini. Sebab dari hari selanjutnya selalu mendisiplinkan masyarakat mengikuti protokol kesehatan sehingga saat ini zona merah bisa menjadi zona hijau.

“enak di dengar, Mataram saat ini sudah berubah yang utamanya merah dan berubah menjadi orannge, semoga dalam satu bulan selanjutnya ke depan Mataram sudah menjadi hijau, terangnya” ucapnya.

Diakhir apel Gubernur NTB, Kapolda NTB, serta Danrem 162/WB melakukan pelepasan kepada jajaran TNI-Polri, dan seluruh stake holder terkait untuk terus memberikan informasi kepada masyarakat sehingga patuh terhadap protokol kesehatan yakni dengan selalu mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak, dan menggunakan masker dalam berkendaraan guna mencegah penyebaran Covid-19 di NTB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kapen Rem 162/WB : Petugas Medis RSAD Wira Bhakti Mataram Menangani Pasien Sesuai Prosedur

Fri Aug 21 , 2020
Mataram – Beredarnya berita di beberapa media terkait kronologis Meninggalnya bayi dari Pasien A.n I Gusti Ayu Arianti Umur 23 Tahun warga Lingkungan Pajang, Kelurahan Pejanggik Kota Mataram di Rumah Sakit Permata Hati, Pada Selasa 18/8/2020. Sehubungan dengan hal tersebut, karena sebelumnya pasien sempat ke RSAD Wira Bhakti Mataram. Muncul […]