Dandim 1606/Lobar beri materi pemahaman ideologi Pancasila kepada Mahasiswa Unram

Mataram – Komandan Kodim 1606/Lobar Kolonel Arm Gunawan, S.Sos., MT., memberikan materi tentang pemahaman ideologi dan prinsip Pancasila kepada mahasiswa Universitas Mataram (Unram) di Lantai III Aula Rektorat Universitas Mataram, Rabu (19/8).

Dandim menjelaskan bahwa Pancasila adalah dasar negara dan sebagai pandangan hidup bangsa Indonesia.

“Implementasi nilai-nilai Pancasila harus dimengerti dan dipahami sebaik-baiknya,” katanya.

Sebagai generasi penerus bangsa, tambah Dandim, harus menjaga dan menyelamatkan Pancasila dari setiap usaha yang hendak menggantinya.

“Bangsa dan negata lain bahkan hingga saat ini masih mencari ideologi yang pas untuk negaranya, dan Bangsa kita sudah memiliki dan mengamalkannya,” ungkap Dandim.

Dandim juga menjelaskan tentang esensi dari nilai-nilai Pancasila, yaitu Nilai Religius, Nilai Persaudaraan, Nilai Keselarasan, Nilai Kerakyatan dan Nilai Keadilan.

Acara yang dibuka Wakil Rektor 3 Universitas Mataram, Prof. Dr. Ir. Enny Yuliani. M.Si., juga menghadirkan Ketua Pemuda Pancasila, Lalu Wirahman Wiradarmawan, Msc., Praktisi dan mantan penatar P4 Unram, Drs. Ikhsan Karyawan Amin, M.BA.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Diskominfotik NTB Luncurkan Aplikasi SemeetOn untuk Meeting Virtual di Masa Pandemi

Thu Aug 20 , 2020
Mataram – Aplikasi SmeetOn berbasis Big Blue Button (BBB) merupakan produk open source dengan lisensi GNU GPL sehingga memungkinkan untuk penggunanya memodifikasi source code sesuai dengan kebutuhan masing-masing usernya. Tetapi apakah anda tahu manfaat aplikasi SmeetOn ? SmeetOn merupakan aplikasi untuk menggelar meeting secara online yang mirip dengan aplikasi Zoom […]