Pemprov NTB Konsisten Kawal Program Maskerisasi di Masa Pandemi

Mataram – Semenjak diluncurkannya gerakan maskerisasi, sebagai salah satu upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19, Pemerintah Provinsi NTB terus konsisten melakukan pengawalan terhadap gerakan ini.

Hal ini ditegaskan Kepala Biro Humas dan Protokol NTB, Najamuddin Amy, S.Sos., M.M, di Ruang Kerjanya, Rabu 19 Agustus 2020. Ia mengatakan, Pemerintah Provinsi NTB bersama seluruh perangkat daerah, yang dikoordinir oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), bersama dengan unsur TNI dan Polri terus kosisten mengawal gerakan maskerisasi di tengah masyarakat.

“Pol PP NTB diminta mengkoordinir OPD dan terus setiap hari berkoordinasi, berkolaborasi dengan TNI Polri serta Dinas Perhubungan dan Pol PP Kota Mataram,” katanya.

Ia mengatakan, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemprov NTB sejak awal telah membagi tugas secara merata kepada OPD Pemprov NTB untuk terus melakukan edukasi, pengawalan dan pengawan kepada masyarakat khususnya di pasar tradisonal dan lokasi-lokasi keramaian di Kota Mataram.

“Setiap hari Kepala OPD mengerahkan para pegawainya untuk tetap memantau kepatuhan masyarakat dalam menegakkan protokol Covid-19” terangnya.

Gerakan ini dilakukan dengan cara membagikan masker secara gratis, sambil memberikan sosialisasi dan edukasi akan pentingnya menggunakan masker, agar terhindar dari penularan virus Corona.

“Gerakan ini terus kita lakukan bersama dengan kabupaten/kota, terutama di tempat-tempat keramaian, seperti pasar-pasar tradisional, di destinasi-destinasi wisata dan tempat-tempat umum lainnya,” terangnya.

Selain itu, Biro Humas dan Protokol NTB bekerjasama dengan seluruh OPD lingkup Provinsi NTB dan kabupaten/kota, juga Bakohumas se-NTB terus melakukan koordinasi serta publikasi bersama untuk mengedukasi masyarakat secara massif. Dengan memanfaakan seluruh platform yang ada, seperti publikasi melalui media cetak, media online, TV, radio dan media luar ruang seperti baliho, banner, leaflet dan spanduk-spanduk yang dipasang hampir di setiap tempat keramian seperti pasar-pasar, traffict light dan sudut kota yang ada di wilayah Provinsi NTB.

Untuk itu, ia meminta dukungan dan peranan dari seluruh elemen, mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan pihak lainnya agar bergerak bersama-sama dalam memberikan edukasi penyadaran kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol Covid-19 dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

”Kami juga mohon dukungan dan kesadaran dari masyarakat untuk selalu sadar dan mematuhi protokol kesehatan”, ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

TP PKK NTB dan DPMPD Dukcapil Provinsi NTB Bagikan Bansos Ke Nakes se-Lombok

Wed Aug 19 , 2020
Mataram – Kegiatan Bhakti Sosial Gerakan PKK Melawan Covid-19 untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) se-Pulau Lombok berlangsung di Kantor PKK Provinsi NTB, Rabu, 19 Agustus 2020. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Tim Penggerak PKK Provinsi NTB dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Dukcapil NTB dalam memberikan bantuan kepada tenaga […]