Meski Pandemi, Persiapan MotoGP 2021 Berlangsung Sesuai Rencana

Mataram– Persiapan MotoGP di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika berlangsung sesuai rencana. Hal itu disampaikan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkifliemansyah saat melakukan wawancara dengan Antara TV di Pendopo Gubernur NTB, Selasa, 18 Agustus 2020.

Gubernur mengatakan, Covid-19 ini menyebabkan kinerja persiapan MotoGP tidak segesit sebelumnya. Sebab, pemerintah harus beradaptasi dengan sesuatu yang baru. Meskipun demikian, Lombok tetap siap untuk menjadi tuan rumah MotoGP 2021.

“Oktober 2021, kita akan menjadi tuan rumah MotoGP yang pertama di Indonesia,” serunya.

Selain itu Gubernur juga menjelaskan bahwa sebagai Pemerintah Daerah bertugas untuk memfasilitasi dan membantu menyediakan lingkungan yang kondusif dan nyaman.

“Karena ini top priority tourist destination, jadi menteri pekerjaan umum memprioritaskan misalnya bandara, itu nanti adanya perpanjangan landasan,” jelas Gubernur.

Selain melakukan perbaikan bandara, pemerintah juga akan membuat jalan penghubung dari bandara yang langsung menuju Mandalika serta menjadikan pelabuhan sebagai pelabuhan internasional. Hal tersebut dilakukan pemerintah pusat sebagai bentuk perhatiannya terhadap KEK Mandalika.

“Jadi kalau perhatian pemerintah pusat itu luar biasa. Bandara, jalan raya kemudian pelabuhan dan banyak aspek-aspek yang lain itu dikepung, digesa dikerjakan oleh banyak BUMN-BUMN kita,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur yang mendapat predikat Bapak UMKM tersebut juga memperkenalkan sepeda motor listrik buatan anak NTB, NgebUTS dan Le-bui kepada Tim Antara TV. Nantinya, motor ini akan menjadi kendaraan resmi di Sirkuit Mandalika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

PKK NTB dan PKK Kota Mataram Gandeng IKAPTK untuk "Gebrak Masker"

Tue Aug 18 , 2020
Mataram – Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di NTB, TP. PKK Provinsi NTB, TP PKK Kota Mataram berkolaborasi dengan IKAPTK NTB melaksanakan kegiatan “Gebrak Masker” (Gerakan Bersama Pakai Masker) yang berlangsung di empat lokasi, yaitu kampung Sintung kelurahan Banjar Ampenan, Pantai Gading, Mapak Belatung dan Dasan Kolo, Selasa, 18 Agustus […]