Dalmas Polda NTB tunjukkan kemampuan pengendalian massa di depan tim wasrik itwasum Polri

Mataram – Bertempat dilapangan Gajah Mada Polda NTB Tim Wasrik Itwasum Mabes polri yang dipimpin oleh Kombespol Drs. Agung Setiatno melakukan pengecekan Anggota Dit Samapta Polda NTB di Lapangan Gajah Mada guna melihat sejauh mana kesiapan dan kesiapsiagaan dari anggota Dalmas Polda dalam menghadapi unjuk rasa, Mataram, (6/8).

Selain pengecekan personel juga peralatan dan menyaksikan peragaan pengendalian massa yang dipimpin oleh Aiptu Gusti Karmala dan Aipda I Gede Supartayasa dengan rangkaian Dalmas awal dan Dalmas lanjut.

Kapolda NTB bersama Tim Itwasum Polri menyaksikan peragaan Pengendalian massa secara langsung oleh Dalmas Polda NTB yang selalu siap siaga setiap saat.

Tim wasrik Itwasum Polri yg menghadiri peragaan yaitu : Brigjen Pol Iriyanto, S.I.K , Kombes Pol Andi Jati Kusumo, S. E, Kombes Pol Drs. Suharsono, S.H.,M. Hum, Kombes Pol Bambang Pristiwanto, S.H., M.M, Kombes Pol Raswanto Hadiwibowo, S.I.K.,M. SI, Kombes Pol Drs. Edward P. Sirait, Kombes Pol Drs. Fauzan Djamal M.SI, Kombes Pol Ucok Lasdin Silalahi S.I.K., M.H, Kombes Pol Sustri Bagus Setiawan S.Sos.,M.H, Kombes Pol Drs. Suroso Miharjo, M.M, Kombes Pol Dra. Atih Nursani Purwati M.Si, Penata TKI Fendi, S.E dan turut Mendampingi Irwasda Polda NTB dan Tim Irwasda Polda NTB, Wadir Samapta dan pejabat Dit Samapta Polda NTB.

Tim Itwasum juga melaksanakan pengecekan Rantis dan Kendaraan dinas yang dilanjutkan menyaksikan peragaan Dalmas Polda NTB

Setelah menyaksikan peragaan Brigjen Pol Iriyanto S.I .K, memberikan arahan antara lain mengatakan bahwa anggota harus betul-betul siap-siaga dan tahu apa yang harus dikerjakan dan harus mempersiapkan SDM yang unggul . Untuk mendapatkan SDM yang unggul peran dari Kasubagrenmin dan Wadir Samapta harus mengetahui kondisi personel lewat penilaian teskesamamptaan secara rutin untuk itu agar bekerjasama dengan RO SDM.

Apabila ditemukan kondisi personel yang nilai kesehatannya kurang dari yang semestinya agar dirotasi sehingga seluruh personel Dalmas siap kapan dan dimana saja dibutuhkan.

Berikutnya Kombes Pol Sustri Bagus memberikan arahan antara lain mengatakan bahwa SOP harus selalu di cek setiap hari,latihan tidak harus berat cukup latihan ringan termasuk juga merawat kendaraan, mengecek kendaran, menghidupkan kendaraan agar saat diperlukan sudah siap pakai.

Bahwa Pergerakan pasukan harus kompak, masing-masing anggota harus menguasai tugasnya di lapangan serta tetap melaksanakan pemeliharaan kemampuan maupun giat rutin juga tetap di laksanakan. Latihan bukan hanya saat wasrik saja tapi harus dilaksanakan setiap ada kesempatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Operasi Patuh Gatarin 2020 Polres Lobar telah Usai, 2.332 Pelanggar langsung Ditindak

Fri Aug 7 , 2020
Lombok Barat – Hingga berakhirnya operasi yang telah berjalan sejak tanggal 23 Juli 2020 lalu, Satuan Lalu Lintas Polres Lombok Barat telah melakukan penindakan terhadap 2.332 pengendara kendaraan bermotor. Adapun jumlah data yang dilakukan penindakan dan diperoleh melalui Kasat Lantas Polres Lobar yakni sebanyak 804 pengendara ditilang dan 1.528 pengendara […]