Polda NTB tilang 46 pelanggaran di hari Trakhir Operasi Patuh Gatarin

Mataram – Satuan Tugas Operasi Patuh Gatarin Direktorat Lalu Lintas Polda NTB dihari terakhir ini Rabu tanggal 5 Agustus 2020 kembali menindak pengendara yang melintas di jalan Majapahit yang tidak mentaati peraturan berlalu lintas dan tidak menerapkan protokol pencegahan Covid-19 seperti tidak menggunakan masker. Selama kegiatan petugas menilang 46 pelanggar dengan menahan 29 buah STNK, 4 buah SIM dan 13 Unit kendaraan.

Dalam kegiatan yang dimulai sekitar pukul 09.15 Wita tersebut petugas melakukan sistem seleksi prioritas yakni memberhentikan pelanggar secara kasat mata seperti tidak menggunakan helm dan mobil barang yang digunakan untuk mengangkut orang.

Selain melayangkan 46 surat tilang petugas juga memberikan surat teguran kepada 35 pengendara lainnya dan hari ini semua pelanggar yang ditindak semuanya pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm.

Selain melaksanakan razia petugas juga terus memberikan himbauan kepada pengendara untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan serta tetap mengikuti protokol pencegahan Covid-19 dan menerapkan hidup sehat.

Sedangkan untuk profesi pelanggar masih didominasi oleh kalangan karyawan/wiraswasta disusul pelajar/mahasiswa, PNS dan lain-lain. Kedepan diharapkan kepada pengguna jalan raya agar lebih memperhatikan peraturan berlalulintas sehingga bersama-sama kita bisa mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tingkatkan Kondusif ditengah Pandemi, Kabag Ren Polres Lobar Silaturahmi 3 Pilar Bersama Kades Giri Sasak

Thu Aug 6 , 2020
Lombok Barat – Menjaga stabilitas Kamtibmas yang terus dilakukan Polri ditengah-tengah Pandemi Covid-19 saat ini sangat menjadi tolak ukur Keamanan yang aman dan kondusif. Berbagai upaya dalam menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif yang dilakukan oleh Polri khususnya Polres Lombok Barat yakni dengan terus menjalin silaturahmi kepada para tokoh Masyarakat […]