BNNP NTB gagalkan penyeludupan Sabu Menggunakan Bungkus Permen Wafer Coklat

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Nusa Tenggara Barat ungkap kasus narkoba jenis sabu menggunakan jasa ekspedisi atau, dengan beragam modus

“saat pengungkapan kasus narkoba di NTB, pelaku banyak menggunakan perusahaan jasa pengiriman barang untuk mengelabui petugas” tegas Kepala BNN NTB, Brigjen Pol Gede Sugianyar Dwi Putra (4/8).

BNN mengamankan sabu seberat 500 gram dari Batam dengan tersangka YM, warga asal Dompu. Modus penyeludupmoduslakukan dengan memasukkan sabu dalam permen coklat dan digabung dengan coklat lain, agar tidak mencurigakan dan untuk mengecoh petugas.

“Ketika mengantar barang ke alamat Jalan Merdeka Raya Nomor 4 Pagesangan mataram tidak bersedia diterima oleh pemilik rumah. Sebab, pemilik rumah merasa tidak mengenal nama pengirim barang asal Batam, sehingga curiga” katanya.

Sementara itu, Barang haram tersebut merupakan milik YM warga Dompu yang sengaja dikirim langsung melalui Batam dengan alamat penerima palsu di Kota Mataram.

“YM ini memiliki usaha salon di daerah Batam. Saat ini, suaminya ditahan di Rutan Selong dengan kasus serupa,” katanya. 

Lebih lanjut, BNNP NTB kemudian mengadang mobil dan barang bawaan milik YM yang hendak menyeberang dari Pelabuhan Kayangan Lombok Timur menuju Pelabuhan Pototano Sumbawa.

Sugianyar mengatakan, kedua perempuan berinisial BE dan ER tidak terlibat langsung dalam kasus penyelundupan sabu.

“Mereka ini merupakan orang suruhan YM untuk mengambil barang haram tersbut di jasa pengiriman  barang dan diminta untuk mengantarkannya ke Dompu menggunakan kapal laut,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Danlanal Mataram ikuti Vicon Pencanangan Kampung Bahari Nusantara bersama KASAL

Wed Aug 5 , 2020
Lombok Barat – Komandan Lanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun. S.H., didampingi Paspotmar Mayor Laut (K/W) Ni Nyoman Arya Suciati dan Kapten Laut (P) Muliman, S.H. serta anggota Spotmar Lanal Mataram dan Pengurus Jalasenastri  Cab 2 Korcab VII DJA II, mengikuti acara Video Conference (Vicon) “Pencanangan Kampung Bahari Nusantara” yang […]