Silaturrahmi ke Ponpes Al Madani, Danlanal Mataram janji berikan ini

Lombok Timur – Komandan Lanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., bersama Pasproga Mayor Laut (P) Sarjandi, PgS. Pasosp Kapten Laut (P) Nugraha Tri Buana P, S.S.T.Han., Komandan KAL Lembar II-7-17 Lettu Laut (P) Andi Maulana, S.S.T.Han., serta Komandan Posal Selat Alas Letda Laut (P) Marjun Susanto, berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Madani Lombok Timur dalam rangka menjalin silaturamhi. Minggu (19/7).

Rombongan Danlanal Mataram tiba di Pondok Pesantren Al- Madani Jln. Cendikia, Lengkok Lendang Desa, Mamben Lauk, Wanasaba, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat disambut langsung oleh TGH. Fauzan Zakaria, Lc., M.Si., Mudir’ am Al-Madani Lombok.

“Al-Madani didirikan pada tanggal 26 juni 2006 di Mamben Lauk, Wanasaba, Lombok Timur. Pada awalnya Al-Madani bermula dari Panti Asuhan Duafa’ul Muslimin yang didedikasikan dan dikembangkan untuk masyarakat kurang mampu di Pulau Lombok yang ingin belajar agama. Seiring berkembangnya waktu, Pendiri sekaligus ketua Yayasan Al-Madani, TGH. Fauzan Zakaria, Lc., M.Si, bersama beberapa aktivis muda saat itu meresmikan Al-Madani sebagai pesantren dibawah naungan yayasan Al-Madani,” Cerita TGH. Fauzan Zakaria, Lc., M.Si.

Disampaikan juga, Pondok pesantren Al – Madani memilki Visi, Menjadi lembaga pendidikan berkualitas sebagai kontributor terdepan dalam mencetak generasi muda Islam yang mampu membawa umat, agama, dan bangsa pada kejayaannya serta Misi menyiapkan generasi Qurani yang hafal alqur’an dan hadits serta mampu berkomunikasi dengan bahasa international, Transformasi ilmu pengetahuan dan bahasa, Menanamkan nilai-nilai keislaman dan akhlaqul karimah, Dakwah dan mengarahkan masyarakat menuju kehidupan yang islami, Menyiapkan generasi yang bertaqwa, cerdas, kreatif, dan mandiri, Menyiapkan generasi islam yang siap beramal jama’i mewujudkan masyarakat yang madani.

“Bersyukur dan senang karena dapat berkunjung ke pondok pesantren Al – Madani, selain menjalin tali silaturahmi, juga dapat melihat langsung kondisi Pondok pesantren yang menjadi binaan Lanal Mataram, kedepan akan kita berikan pengenalan dan pengetahuan tentang kelautan pada para Santri santrinya,” Ungkap Danlanal Mataram.

| Pen Lanal Mataram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Polres Sumbawa pasang tanda pembatas jarak di lampu merah Cegah Covid-19

Mon Jul 20 , 2020
Sumbawa – Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumbawa, memasang tanda pembatas jarak bagi pengendara yang berhenti di lampu merah. Kasat Lantas Polres Sumbawa, Iptu Samsul Hilal SH., Minggu (19/07/2020) mengatakan, pemasangan garis pembatas jarak tersebut dalam rangka penerapan pysical distancing antar pengendara khususnya […]