Satlantas himbau masyarakat agar bersama cegah Corona

Sumbawa Besar – Kesadaran masyarakat sangat diperlukan dalam memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Sumbawa. Terkait hal itu, Satlantas Polres Sumbawa tidak henti-hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona.

Kegiatan ini dilaksanakan baik siang maupun malam hari dengan cara melaksanakan patroli.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra SIK, melalui Kasat Lantas, AKP Bowo Tri Handoko SIK, Kamis (16/04/2020) mengatakan, petroli tersebut merupakan bagian dari Operasi Keselamatan Gatarin 2020, yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Sumbawa.

Operasi tersebut digelar selama 14 hari sejak tanggal 06 hingga 19 April mendatang. Operasi ini juga kata Kasat, selain untuk menertibkan masyarakat dalam berlalu lintas, juga dimanfaatkan untuk melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19.

“Satlantas Polres Sumbawa tak henti-hentinya berikan himbauan kepada masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan baik siang maupun malam hari dengan cara melaksanakan patroli, guna memutus mata rantai penyebaran covid-19,” jelasnya.

Melalui kegiatan tersebut sambung Kasat, masyarakat dihimbau agar tetap menggunakan masker jika harus beraktifitas di luar rumah, melakukan Social Distancing dengan menjaga jarak minimal 1 meter berkomunikasi dengan sesama, serta menghindari kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan. Yang terpenting, sebisa mungkin melakukan kegiatan diluar rumah jika tidak ada hal yang mendesak.

Selanjutnya, masyarakat diminta untuk membudayakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan cara mencuci tangan menggunakan sabun dan makan makanan yang bergizi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Dampak COVID-19, Puluhan Hotel di NTB tutup ribuan karyawan dirumahkan

Thu Apr 16 , 2020
Mataram – Ketua DPD Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Nusa Tenggara Barat, Ni Ketut Wolini menjelaskan hingga saat ini ada 24 hotel yang tutup untuk sementara waktu akibat dampak pandemi corona virus disease 2019 (COVID-19). “Berdasarkan data masuk, untuk anggota PHRI jumlah hotel yang tutup ada 24, sedangkan 32 […]