Polres Sumbawa ringkus spesialis pencuri Laptop dan HP

Sumbawa Besar – Aparat Kepolisian dari Satreskrim Polres Sumbawa, Menangkap Seorang DPO Spesialis Pencurian HP dan Laptop.

Pelaku Tindak Pidana Pencurian Dengan Pemberatan (Curat) berinisial SS (23) warga Desa Pangenyar, Kecamatan Moyo Hilir, pada Rabu (15/4) sekitar pukul 12.30 WITA.

Penangkapan terhadap pelaku yang pernah terlibat dalam kasus yang sama pada tahun 2015 dilakukan berdasarkan laporan polisi, LP/136/III/2020/NTB/spkt, Tanggal 21 maret 2020, dengan korban bernama Asma Mujahidah (21) mahasiswi asal Kelurahan Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, Bogor dengan TKP di Kantor Radio Republik Indonesia.

Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra S.IK melalui Kasat Reskrim, Iptu Akmal Novian Reza S.IK kepada GetNes, Rabu (15/4/2020) membenarkan penangkapan tersebut.

Saat kejadian, korban sedang tidur sekitar pukul 22.00 WITA dan menyimpan HP Xiaomi redmi note 8 miliknya di samping tempat tidurnya. kemudian korban bangun pukul 05.00 pagi dan mendapati HP miliknya sudah tidak ada. korban keluar kamar dan menanyakan temannya, hal yang sama juga dialami oleh teman temannya. HP milik temannya Xiaomi redmi 5A juga raib. selain itu, laptop merk HP dan laptop merk ASUS juga hilang,

” Para korban mengalami kerugian sebesar Rp. 10.525.000,” rinci Akmal.

Dikatakan Kasat Reskrim, Tim Opsnal Jatanras Polres Sumbawa melakukan penyelidikan sehingga mendapat informasi identitas pelaku.

” Setelah berhasil mengetahui keberadaan pelaku, tim lansung bergerak dan melakukan penangkapan sekaligus mengamankan barang bukti berupa HP Xiaomi Redmi Note 8 warna biru putih dan HP Xiaomi redmi 5A warna silver,” katanya.

Pelaku SS, ini merupakan DPO dalam kasus curat pada tahun 2015 lalu.

“Dalam kasus curat ini, pelaku ditangkap di belakang Kantor Karantina Labuan Badas, Dusun Mata Air.Dusun Mata Air, Desa Labuan badas,” katanya

Kini pelaku dan barang bukti dibawa ke polres sumbawa guna untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Update COVID-19 NTB : 7 orang dinyatakan sembuh

Thu Apr 16 , 2020
Mataram – Kabar gembira disampaikan Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Provinsi NTB, Lalu Gita Aryadi terkait jumlah pasien yang sembuh dari COVID-19 di NTB yang sebelumnya lima orang kini menjadi tujuh orang. Hal itu menunjukkan adanya kesadaran serta kewaspadaan masyarakat Nusa Tenggara Barat dalam menyikapi COVID-19 terus menunjukkan perubahan yang […]