TMMD ke-107 Kodim 1606/Lobar : Waspada dan jaga kesehatan #CegahCovid-19

Lombok Utara – Dampak virus corona sudah menjadi ancaman nyata bagi bangsa tidak terkecuali di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat. Kondisi ini tidak membuat surut anggota Satgas TMMD ke-107 Kodim 1606/Lobar dalam upaya menyelesaikan pembangunan sasaran fisik TMMD di Dusun Monggal Desa Genggelang Kecamatan Gangga Lombok Utara.

Terkait dengan pelaksanaan itu, Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani didampingi Dandim 1606/Lobar Kolonel Czi Efrijon Kroll, S.IP., mengingatkan para anggota Satgas TMMD terkait dengan Covid-19, untuk tetap waspada dan menjaga kesehatan dengan melaksanakan semua imbauan yang sudah dikeluarkan pemerintah saat meninjau lokasi sasaran fisik TMMD di Kab. Lombok Utara, Sabtu (4/4).

“Keberadaan anggota Satgas di lokasi sasaran TMMD, selain melaksanakan tugas menyelesaikan sasaran fisik juga diharapkan ikut membantu mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat dalam mencegah penyebaran virus corona,” katanya.

Dalam arahannya, Danrem menyampaikan dalam mengahadapi penyebaran dan pencegahan Covid-19 di NTB, TNI Polri sebagai garda terdepan harus tetap semangat dan menjadi contoh sera tauladan yang baik bagi masyarakat di wilayah dengan melaksanakan semua imbauan pemerintah.

Maraknya wabah virus corona ini, kata Danrem, agar anggota Satgas TMMD dalam melaksanakan tugas harus tetap mengutamakan proteksi diri dengan menggunakan masker, sehingga tidak ada yang terpapar Covid-19.

“Selama melaksanakan pekerjaan pembangunan agar mengutamakan keamanan dan keselamatan kerja terutama dari terjangkit virus corona,” imbaunya.

Sementara Dandim 1606/Lobar Kolonel CZI Efrijon Kroll juga menjelaskan terkait dengan program non fisik TMMD yang semula akan dilaksanakan berbagai macam program penyuluhan diganti dengan sosialisasi Covid-19 yang di lakukan oleh anggota Satgas mengingat imbauan dan petunjuk dari Pemerintah dan Komando Atas tidak boleh melakukan kegiatan yang sifatkan mengumpulkan orang banyak.

“Jadi kita ambil langkah positif lainnya dengan komunikasi sosial sesuai metode pembinaan teritorial disela-sela istirahat dan penyemprotan larutan disinfektan di desa sasaran maupun di beberapa desa di Kabupaten Lombok Utara sehingga semuanya bisa berjalan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

RSUD Provinsi NTB siap lakukan Tes Swab Pasien COVID-19 secara mandiri

Sun Apr 5 , 2020
#CEGAHCOVID19 #NTBBISA Mataram – RSUD Provinsi NTB mulai Senin (6/4) resmi akan melakukan Tes Swab Pasien Covid-19 secara Mandiri, demikian dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr. Nurhandini Ekadewi saat mengecek dua mesin rt-PCR yakni alat yang di gunakan untuk memeriksa swab pasien covid-19. “Kedua alat tersebut telah di […]