Sinergitas TNI-Polri salurkan bantuan korban banjir bandang di Sekotong

Lombok Barat – Pemberian bantuan kepada korban banjir bandang oleh Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus S. Wibowo, SIK., melalui Kasubbag humas Polres Lombok Barat Iptu Ketut Sandiarsa SH, mengatakan bahwa Bantuan ini disalurkan bersama TNI-Polri, Camat Lembar dan Pemerintah Desa, pada hari Minggu (05/4), bertempat di Dusun Kambeng Timur Desa Sekotong Timur Kecamatan Lembar, diserahkan langsung oleh Kapolsek lembar Ipda Boy Ari Purnomo SH, Danramil Lembar Pelda Dody F, Camat Lembar Hasanudin SH dan H. Ahmad Kades Sekotong Timur beserta staf.

Jumlah korban material pasca bajir bandang berjumlah 34 KK dengan perincian yang terdapat di Dusun Kambeng Barat 14 KK rusak ringan dan Kambeng Timur 17 KK rusak ringan 3 KK rusak parah di Dusun Lambeng Timur.

Adapun bantuan dari berbagai pihak diantaranya Polres Lobar, BNPB Lobar, Tagana Lobar, dan Kepala Desa Sekotong Timur berupa Terpal, Selimut, Beras, Mie, Sarden kaleng, dan biscuit.

“Intinya saya harapkan kesabaran warga dalam menanggapi musibah ini dan untuk bantuan yang akan disalurkan sekarang ini di khususkan untuk warga yang rumahnya rusak berat akan mendapatkan bantuan berupa terpal, selimut dan sembako, sedangkan bagi warga yang terdampak di harapkan keikhlasannya untuk menerima bantuan berupa sembako,” kata Kepala Desa.

Sementara Kapolsek Lembar menyampaikan bahwa Polri dan TNI bersama pemerintah desa mengharapkan kesabaran dalam pemberian sumbangan karena ini dikhususkan untuk warga yang rumah rusak berat, sedangkan untuk warga yang terdampak kami dari Polres Lobar akan berikan sembako dan saya harapkan bantuan kepada warga untuk membantu gotong royong pasca banjir.

Secara terpisah Kasubbag humas Polres Lobar Iptu Ketut Sandiarsa, SH., kepada getnews.id menjelaskan, rumah yang mengalami kerusakan berat sebanyak 3 rumah yaitu satu rumah hanyut terseret banjir, satu rumah tertimpa pohon dan satu rumah temboknya jebol.

“Setelah penyaluran bantuan, dilanjutkan dengan gotong royong bersama-sama TNI-Polri, dan masyarakat pasca banjir bandang yang dipimpin oleh Kapolsek Lembar,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Masyarakat sambut Eva Lida, Tim Covid-19 Lotim merasa kecolongan

Mon Apr 6 , 2020
Lombok Timur – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lombok Timur M.Juaini Taofik, sebutkan Masyarakat Lombok Timur yang ada di bawah (Desa) diakuinya belum sepenuhnya khawatir terhadap ancaman Covid 19 seperti yang terjadi saat ini, hal tersebut terbukti pada saat masyarakat menyambut kepulangan Eva Yolanda Peserta Lida Dangdut Indonesia asal Desa Lando […]