Resmi, Pengurus Daerah Cabang MCMI KSB di lantik

GETNEWS.ID, Sumbawa Barat – Ketua DPD MCMI NTB, Dr (Hc). H. Sunardi Ayub, SH, dan disaksikan langsung oleh Ketum PB MCMI Pusat Bapak Dr. H. Wisnu Dewanto, SH.,MH, resmi melantik pengurus Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI) DPC KSB, Kamis (23/1).

Seusai dilantik sebagai Ketua Cabang MCMI KSB L. Mustakim Patawari, LM, M.Si, menyampaikan beberapa point penting terkait harapannya terhadap lahirnya organisasi tersebut.

Dalam sambutannya, Ia menyampaikan bahwa, lahirnya MCMI KSB ini tidak lain misinya adalah mengajak masyarakat untuk mencintai masjid, karena masjid hari ini harus mendapatkan perhatian penuh dalam berbagai aspek sehingga nyaman ditempati ibadah dan dapat memiliki peran yang lebih maksimal.

“Dipilihnya tema “Dari Masjid Membangun Peradaban Fitrah” dalam acara pelantikan ini mencerminkan arah dan tujaun besar terbentuknya organisasi ini, melalui masjid kita berharap masyarakat dapat membangun peradaban dengan fitrah tanpa tujuan-tujuan pragmatis, melainkan hanya sebagai wasilagh mendapat ridho Ilahi,” papar mantan Ketua DPRD KSB dua periode ini.

Sementaara Ketum PB MCMI Pusat Bapak Dr. H. Wisnu Dewanto, SH,MH., menyampaikan bahwa terbentuknya MCMI KSB merupakan suatu kemajuan luar biasa bagi MCMI, karena MCMI KSB merupakan pengurus pertama yang dilantik di Indonesia, sehingga ini akan menjadi trigger terbentuknya pengurus MCMI di Seluruh kabupaten/kota seluruh Indonesia.

“Latar belakang lahirnya MCMI ini adalah untuk menjembatani dan memperkuat peran masjid yg ada di seluruh Indonesia yang saat ini terkadang fungsinya blm maksimal ditengah masyarakat, masjid tidak saja berfungsi menjadi sentral kegiatan ibadah-ibadah mahdon atau ibadah wajib, tapi juga harus mampu menjadi wadah atau sentral kegiatan Ibadah Gairu mahdoh atau ibadah-ibadah yg memperkuat dimensi sosial kemasyarakatan kita, pada saatnya juga masjid nantinya dapat menjadi sentral yg mempekuat kegiatan ekonomi-ekonomi mikro masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, tambah dia, masjid juga harus mampu bekerjasama dan kolaborasi dengan semua unsur baik pemerintah maupun swasta.

“MCMI diharapkan dapat memfungsikan masjid sebagai sentral kegiatan-kegiatan keagamaan yang dapat menjadi penangkal ideologi-ideologi konservatif yang sekarang banyak membahayakan sendi harmonisasi kemasyarakatan kita dan generasi muda kita,” harapnya.

Acara pelantikan tersebut juga dihadiri Bupati KSB H M Musyafirin dan seluruh pengurus MCMI NTB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Over 105 million voters to cast ballots for local elections

Fri Jan 24 , 2020
GETNEWS.ID, Jakarta – Some 105,396,460 million people have been included on the list of eligible voters (DP4) for the 2020 simultaneous regional head elections (Pilkada), Home Affairs Minister Tito Karnavian stated. “This year, the DP4 we submitted contains 105,396,460 residents constituting 52,778,939 men and 52,617,521 women,” Karnavian remarked while handing […]