Desak DPRD, Aksi massa : Ini bentuk penghormatan kami

GETNEWS.ID, Mataram – Ribuan orang masa dari ormas Pemuda Nahdlatul Wathan se Nusa Tenggara Barat, mendatangi gedung DPRD NTB pada Jumat (24/1). Lautan masa menuntut, agar DPRD NTB segera mengeluarkan surat rekomendasi persetujuan perubahan nama Bandara Internasional Lombok (BIL) menjadi Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid (BIJAM).

“Ini bentuk penghormatan kami, warga NTB khususnya NW terhadap tokoh pendiri ormas islam NW, Tuan Guru Kyai Haji Muhammad Zainuddin Abdul Majid yang ditetapkan sebagai pahlawan nasional pada akhir 2017 lalu. Jangan dipolitisasi lagi, sudah ketentuan dari kami warga NTB untuk menghormati itu sebagaimana pada daerah – daerah lain yang juga menetapkan nama pahlawannya sebagai nama Bandara, jalan, dan sebagainya,” lantang orator Ketua Pemuda NW Mataram, Budi Satriadi.

Kondisi inipun membuat DPRD NTB langsung menyisipkan pendapat tentang rekomendasi perubahan nama bandara dalam Rapat Paripurna Dewan, yang sebelumnya diagendakan sebagai pembahasan Raperda 2020. Sebagaimana yang tertuang dalam surat keputusan Kementerian Perhubungan atas dibutuhkannya rekomendasi DPR untuk mengesahkan perubahan nama bandara tersebut.

Untuk mencegah situasi semakin memanas diluar pagar gedung DPRD NTB, Gubernur didampingi Wakil Ketua Dewan dan Kapolda NTB turun kejalan untuk menemui masa aksi.

“Ada proses politik yang kami harus lalui. Seandainya saya dan Wakil Gubernur bisa mengeksekusi sendiri perubaha nama bandara ini maka sudah lama kami lakukan. Oleh karena itu mudah – mudahan setelah kami menandatangani, kita bisa segera sowan dan bermunajat kepada Allah swt sehingga selesai pada waktunya,” ucap Gubernur NTB Zulkieflimansyah di mimbar orasi tengah kerumunan masa.

Hingga akhir persidangan dewan, rekomendasi persetujuan perubahan nama bandara belum dapat dikeluarkan. Namun pihak DPRD NTB memastikan, perkara ini akan dibahas tuntas melalui paripurna selama seminggu kedepan. “Hari ini Paripurna membahas terkait dengan perubahan nama bandara ini didalam. Jadi mohon tenang, kami memastikan selama seminggu kedepan perubahan nama bandara akan tuntas. Kami fokus selama paripurna ini akan membahas perubahan nama bandara ini agar segera disepakati bersama,” ujar Wakil Ketua DPRD NTB Mori Hanafi dihadapan masa.

Dbd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tips wujudkan keluarga sehat dan harmonis ala Korem 162/WB

Fri Jan 24 , 2020
GETNEWS.ID, Mataram – Untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh tidak hanya dengan menjaga pola makan yang sehat, namun juga harus melakukan olahraga minimal 30 menit setiap hari. Hal itu dikatakan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 162 Ny. Kirana Rizal Ramdhani disela-disela olahraga bersama keluarga besar Korem 162/WB di Makorem jalan […]