Dukung penuh program penghijauan, Polres Sumbawa tanam 10.000 pohon

GETNEWS.ID, Sumbawa – Wujud nyata dalam rangka mendukung penuh Program Penghijauan Pemerintah guna pencegahan dan penanggulangan bencana alam, jumat pagi (10/01/2020) Polres Sumbawa menyelenggarakan penanaman 10.000 lebih pohon di Desa Penyaring, Kecamatan Moyo Utara Sumbawa.

Kegiatan tersebut dipimpin Waka Polres Sumbawa Kompol Ahmad Mansyur, S.AG., turt hadir elemen pemerintahan yang diwakili oleh Camat masing-masing Kecamatan.

Ada 5 jenis pohon berbeda yang ditanam dalam penanaman serentak ini, yakni pohon mahoni, pohon trambesi, pohon nangka, pohon mangga dan pohon rambutan.

“Minggu lalu kami juga telah menanam 1.200 pohon, sekarang kami menanam lagi 100 pohon untuk penghijauan. Para Bhabinkamtibmas juga melakukan penanaman secara serentak pada 165 Desa, masing–masing Desa Bhabinkamtibmas menanam 60 Pohon bersama warga desa binaannya. Selanjutnya kegiatan penanaman pohon akan terus kami lakukan secara bertahap hingga mencapai target yang ditentukan”. terang Waka.

Secara terpisah, Kapolres Sumbawa AKBP Tunggul Sinatrio, S.IK., MH., yang di konfirmasi via telpon karena sedang melaksanakan rangkaian kegiatan serah terima jabatan Kapolda NTB mengungkapkan bahwa jajarannya sangat antusias dalam melaksanakan penanaman. kegiatan ini merupakan investasi besar di masa depan.

“Kita sedang menabung investasi besar di massa depan untuk anak cucu kita. Saya selaku Kapolres Sumbawa mengajak seluruh masyarakat juga ikut serta dalam program penghijauan ini untuk kepentingan kita bersama. Penghijauan merupakan salah satu jawaban dari cara mencegah terjadinya bencana alam,” tegas Kapolres.

Menurut Kapolres, kegiatan ini juga memerlukan dukungan semua pihak termasuk pemerintah hingga masyarakat seluruhnya, karena tidak sekedar menanam tetapi keikut sertaan seluruh masyarakat untuk menjaga dan merawat pohon yang telah di tanam hingga besar dan memberikan dampak yang berguna untuk masa depan,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Resmikan Desa Wisata di Lobar, Wagub berikan ‘Kunci’ agar dikenal Dunia

Sat Jan 11 , 2020
GETNEWS.ID, Lombok Barat – Kunci agar desa wisata dapat dikenal masyarakat dunia yakni tata kelola manajemen yang lebih profesional dan kebersihan. Hal itu disampaikan Wakil Gubernur (wagub) NTB Hj. Sitti Rohmi Djalilah usai meresmikan Desa Wisata Sesaot, Desa Pakuan, dan Desa Buwun Sejati atau biasa dikenal dengan Kawasan Wisata Sekawan […]