Jasad bocah yang terseret arus sungai Kali Jangkok akhirnya ditemukan

GETNEWS.ID, MataramĀ – Pencarian bocah 6 tahun asal Lingkungan Karang Mas Mas Kelurahan Cakra Utara Kota Mataaram akhirnya dihentikan setelah 3 hari dinyatakan hilang, jasad Hasan Wira Yudha yang terseret arus saat mandi pada Senin (6/1) di aliran Sungai Jangkuk Karang Mas Mas Kelurahan Cakra Utara Kota Mataram akhirnya ditemukan, Rabu (8/1

Jasad korban Yudha ditemukan dalam posisi tengkurap dan mengambang. Kondisinya saat ditemukan, badan korban lebam membiru karena sudah tiga hari tenggelam dan terseret arus sungai.

Evakuasi jasad korban dilakukan oleh salah seorang warga Lingkungan Kebun Jaya Barat Kelurahan Monjok Kecamatan Selaparang Kota Mataram, Rabu (8/1), yang kebetulan melihat jasad korban yang mengambang mengikuti aliran sungai saat ia berada dipinggiran sungai Kali Jangkok.

Kejadian penemuan jasad seorang anak berjenis kelamin laki-laki tersebut kemudian dilaporkan ke pihak terkait yang selanjutnya tim Basarnas melakukan pengecekan dengan mengikutsertakan pihak keluarga dan warga Lingkungan Karang Mas Mas untuk melihat apakah jasad yang ditemukan tersebut benar merupakan bocah yang terseret arus pada Senin (6/1) yang lalu.

Setelah dipastikan bahwa jasad yang ditemukan tersebut benar adalah jasad Hasan Wira Yudha (6), pihak Basarnas, sesuai permintaan keluarga, kemudian membawanya ke rumah keluarga korban di Lingkungan Karang Mas Mas.

“Keterangan keluarganya, itu benar jasad Yudha yang terseret arus sungai saat mandi. Tadi keluarganya yang melihat langsung shock,” kata Danramil Cakranegara Kapten Asep Okinawa Muas kepada getnews.id di kediaman korban.

Kabar penemuan mayat di sungai kali jangkok Monjok itu sontak jadi perhatian. Banyak warga langsung berbondong-bondong menuju tepian sungai. Apalagi kalau bukan untuk melihat mayat yang baru saja ditemukan.

Saat jasad korban ditemukan, pencarian terhadap jasad Yudha sudah memasuki hari ketiga yang dilakukan oleh jajaran Koramil 01/Lobar, Polsek Cakranegara dan Basarnas, pihak Kecamatan serta komunitas Rafting Lombok. Operasi pencarian dengan melakukan penyisiran di sepanjang aliran Sungai Jangkok. Baik dari wilayah Karang Mas Mas, tempat korban mandi dan terseret, hingga di sepanjang aliran sungai yang ada di wilayah Monjok.

Rencananya siang ini jenazah Hasan Wira Yudha akan dimakamkan di tempat pemakaman umum Karang Mas Mas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Gubernur rotasi sejumlah pejabat Pemprov NTB

Wed Jan 8 , 2020
GETNEWS.ID, Mataram – Gubernur NTB dan Wakil Gubernur NTB, didampingi Sekretaris Daerah Provinsi dan Ketua DPRD Provinsi NTB, mengambil sumpah pejabat tinggi pratama juga pejabat fungsional lingkup Provinsi NTB di Ruang Rapat Utama, Kantor Gubernur NTB pada Rabu (8/1). Dalam sambutan singkatnya, Gubernur mengajak seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) […]