Dandim Lobar pantau langsung pencarian bocah hilang terseret arus

GETNEWS.ID, Mataram – Dandim 1606/Lobar Kolonel Czi Efrijon Kroll turun langsung bersama Kalak BPBD Kota Mataram dan Danramil 01/Cakranegara Kapten Inf Asep Okinawa Muas, melihat proses pencarian terhadap bocah 6 tahun, asal Lingkungan Karang Mas Mas Kelurahan Cakra Utara Kota Mataram yang hilang terseret arus saat mandi bersama teman sebayanya di Kali Jangkuk pada hari Senin (6/1) lalu.

Seperti diketahui sejak hari pertama pencarian, Dandim 1606/Lobar sudah menginstruksikan kepada Koramil 01/Cakranegara untuk mengerahkan jajarannya membantu pihak terkait melakukan proses pencarian. 

“Kita dari Kodim 1606/Lobar selalu berupaya membantu masyarakat bersama dengan pihak terkait. Hari ini, kita turun langsung menyusuri Sungai Jangkuk,” kata Dandim di lokasi bocah hanyut di sungai jangkuk Karang Mas Mas, Selasa (7/1). 

Dikatakan Dandim, pihaknya akan terus berupaya membantu dalam pencarian bocah yang hanyut tersebut. Salah satunya dengan memerintahkan 7 anggotanya agar tetap stand by dan membantu kegiatan pencarian yang rencananya akan dilanjutkan besok, Rabu (8/1) bersama Basarnas dan Komunitas Lombok Rafting.

“Jajaran Kodim 1606/Lobar akan terus membantu proses pencarian. Sebenarnya dari hari pertama kejadian dan dilaporkan bocah tersebut hanyut, anggota kami langsung turun membantu warga sekitar dan sekarang fokus untuk menemukannya,” ungkap Efrijon.

Dalam kesempatan tersebut, setelah melihat kondisi medan yang cukup berat dengan kontur sungai yang dipenuhi bebatuan dan banyak lubang di sela-sela dan di bawah batu serta arus air yang deras. Dandim segera ber-koordinasi dengan Kepala Basarnar guna meminta dukungan personil dan perlengkapan menyelam.

Seperti diberitakan sebelumnya, bocah bernama Hasan Wira Yudha (6) asal Lingkungan Karang Mas Mas Kelurahan Cakra Utara hilang terseret arus dan hanyut saat mandi bersama teman sebayanya pada Senin (6/1) sore. 

Dan memasuki hari kedua pencarian, masih nihil. Pencarian berlangsung sampai dengan sore hari tersebut belum membuahkan hasil dan bocah Yudha yang hanyut tersebut belum juga ditemukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Silaturahmi ke Desa Sakra, Gubernur berikan motivasi ke para pengrajin

Wed Jan 8 , 2020
GETNEWS.ID, Lombok Timur – Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengatakan bahwa kerajinan tangan atau handicraft selain dapat memberikan dampak ekonomi yang baik, juga dapat membuka lapangan kerja yang begitu banyak, mulai di daerah pedesaan hingga ke kota-kota. “Kalau tidak rajin, tidak bisa menghasilkan karya yang baik. Handicraft ini memberikan dampak yang baik […]