Dandim 1628/SB himbau Kades rangkul masyarakat membangun desa

TNInspirasi, Sumbawa Barat – Dandim 1628/Sumbawa Barat mengucapkan selamat kepada para Kepala Desa (Kades) yang terpilih pada Pilkades serentak pada bulan Oktober 2019 lalu, yang dilaksanakan di lantai tiga gedung Setda KSB, Jum’at pagi (20/12/2019).

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji, dipimpin langsung oleh Bupati Sumbawa Barat (KSB), H W Musyafirin., disaksikan oleh unsur Forkopimda Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dan anggota DPR RI, H. Muhammad Syafruddin.

Usai prosesi pelantikan kepala Desa tersebut, Dandim 1628/Sumbawa Barat, Letkol CZI Eddy Oswaronto, langsung mengucapkan selamat kepada 23 orang kepala Desa yang sudah dilantik pada saat itu dan berharap agar kepala Desa dapat memberikan warna baru yang lebih baik bagi pembangunan Desa di masa jabatan lima tahun ke depan.

“Saya berharap Kades baru juga dapat merangkul semua warganya, karena Kades sebagai pemimpin di Desa harus mengayomi dan memberikan pelayanan menyeluruh kepada warga,” kata Dandim.

Selain itu, Dandim juga menghimbau agar Kades tidak membeda-bedakan dalam melayani masyarakat. Perbedaan yang terjadi selama proses pemilihan Kades untuk dihilangkan dan saatnya bersatu membangun Desa sehingga pembangunan daerah juga tercapai.

“Waktunya Kades mendengarkan apa yang menjadi harapan masyarakat, harus peka melihat situasi dan suasana yang ada di wilayah Desa dan mengedepankan silaturahmi untuk menyelesaikan permasalahan di Desa,” minta Dandim.

Diakhir penyampaiannya, Dandim meminta kades yang baru untuk selalu bersinergi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang merupakan Partner Kades di Desa agar Kades baru dapat menyelesaikan masalah bersama-sama dan melanjutkan program Desa yang telah dibuat oleh Kades yang lama untuk membangun Desa.

“Jadilah Kades yang arif dan Bijaksana dalam memimpin staf perangkat Desa. Selalu melaksanakan pengawasan dan pembinaan terhadap staf secara obyektif,” Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kado HUT NTB dari Tim Pra Pon Tinju, 3 Emas 1 Perak

Sat Dec 21 , 2019
GETNEWS.ID, Bogor – Setelah diberangkatkan oleh Ketua Pertina NTB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., dengan menggelar upacara pemberangkatan di lapangan Makorem 162/WB Mataram pada hari rabu 11/12. Para atlet tinju NTB yang sudah berlaga di Pra PON yang berlangsung selama 9 hari di Bogor, Jawa Barat hingga […]