Luar biasa pengusaha ini hibahkan tanah senilai 7,5 Miliar untuk Pemkab Sumbawa

GETNEWS.ID – Konstribusi Nyonya Lusy, Boss Harapan Baru, terhadap Daerah Kabupaten Sumbawa patut diberikan apresiasi yang luar biasa. Secara cuma-cuma, pengusaha ini menyumbangkan tanahnya seluas 2,5 hektar yang berlokasi di pinggir jalan raya, Sumbawa—Utan, tepatnya di Desa Luk, Kecamatan Rhee, Kabupaten Sumbawa. Jika dihargakan, tanah yang dihibahkan Nyonya Lusy untuk daerah dan masyarakat Sumbawa ini mencapai Rp 7,5 miliar dengan harga jual Rp 30 juta per are.

Penyerahan tanah tersebut secara resmi ditandai dengan penandatanganan akta hibah oleh Nyonya Lusy dan Bupati Sumbawa HM. Husni Djibril, B.Sc, di ruang kerja Bupati, Jumat (13/12).

Selanjutnya Bupati yang didampingi Sekretaris Daerah Drs H Hasan Basri MM, dan Asisten Pemerintahan dan Kesra, Dr. HM. Ikhsan M.Pd menyerahkan piagam penghargaan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa kepada Nyonya Lusy sebagai wujud apresiasi.

Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc, mengatakan, pemberian lahan tersebut sebagai bentuk kepedulian Nyonya Lusy kepada masyarakat Sumbawa yang terkena bencana alam beberapa tahun lalu. Karena lokasi tanah yang dinilai cukup jauh dari Kota Sumbawa, masyarakat belum bersedia pindah. Akhirnya Pemda Sumbawa memberikan tanah pengganti di Dusun Kapassari Desa Moyo Kecamatan Moyo Hilir, sekaligus membangun rumah untuk merelokasi korban banjir dimaksud.

Meski demikian Nyonya Lusy tetap komit. Ini dibuktikan dengan penyerahan lahan seluas 2,5 hektar di pinggir jalan Desa Luk Kecamatan Rhee kepada pemerintah daerah.

“Inilah tujuan kami undang beliau (Nyonya Lusy) untuk menandatangani kesepakatan bersama dan meminta persetujuannya. Insyaa Allah pemberian Beliau akan bermanfaat bagi Pemda dan masyarakat Sumbawa,” ungkap Bupati.

Terkait dengan penggunaan lahan pemberian Ny Lusy ini, Bupati menyebutkan akan dibangun Basarnas dan Koramil Rhee. Keberadaan dua institusi itu dinilai sangat penting dalam rangka membantu penanganan bencana serta menciptakan Kamtibmas di wilayah Rhee dan sekitarnya, maupun Sumbawa pada umumnya.

Terpisah, Ny Lusy, mengatakan bahwa dirinya lahir dan besar di Sumbawa. Untuk itu sepatutnya ia memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kemajuan daerahnya tersebut.

“Dari lubuk hati yang paling dalam, saya secara ikhlas menyerahkan tanah saya kepada pemerintah daerah untuk kepentingan pembangunan bagi kemaslahatan masyarakat dan daerah,” ucapnya.

Diakuinya, lahan yang diberikan ini awalnya diberikan kepada masyarakat Sumbawa yang menjadi korban banjir dan rumahnya hanyut dibawa sungai. Bencana beberapa tahun silam itu membuatnya prihatin dan ikut merasakan kesulitan yang dialami para korban.

“Mungkin masyarakat merasa lokasinya agak jauh, sehingga pemerintah memberikan lahan pengganti. Jadi, lahan milik saya itu saya hibahkan ke Pemda,” tandasnya.

Ia berharap lahan itu dapat bermanfaat dalam upaya mendukung pembangunan dan kemajuan daerah. Ia pun tetap berkomitmen untuk terus berkonstribusi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ribuan masyarakat banjiri halaman Kantor Bupati Bima Gelar Zikir dan Doa Bersama

Fri Dec 13 , 2019
GETNEWS.ID, Bima – Kodim 1608/Bima dan Pemerintah Kabupaten Bima menggelar doa bersama dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD ke 74 tahun 2019 dan Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Bima, Jumat (13/12). Doa bersama yang dilaksanakan di halaman belakang Kantor Bupati Bima Dusun Godo Desa Dadibou jalan Sukarno Hatta […]