Penerbangan langsung Lombok-Jeddah, Gubernur : Ini sejarah bagi kita

GETNEWS.ID – Gubernur NTB Zukieflimansyah melepas pemberangkatan jemaah haji dan umroh ke tanah suci pada Rabu (4/12), di Bandara Internasional Lombok (BIL), Kabupaten Lombok Tengah.

Keberangkatan para jemaah haji-umroh ini, sekaligus menandai dibukanya penerbangan langsung dari Lombok menuju Jeddah.

“Ini sejarah bagi kita. Karena ada penerbangan langsung (menuju tanah suci) dari Lombok ke Jeddah,” ungkap Gubernur dalam sambutannya pada acara pelepasan tersebut.

Gubernur NTB mengapresiasi upaya pihak Angkasa Pura (AP) karena menjadi langkah awal dan dijadikan motivasi untuk terus lebih baik di masa mendatang.

“Ini adalah langkah pertama menuju perubahan serta dijadikan semangat untuk NTB yang lebih baik di masa yang akan datang,” ucapnya.

Orang nomor satu di NTB itu juga meyakini, bahwa dengan keberangkatan para jemaah ke tanah suci akan memberikan hal positif.

“Saya tidak dapat membayangkan apabila intensitas atau jumlah keberangkatan jemaah ke tanah suci terus meningkat, maka semangat perubahan itu tentunya akan semakin besar,” kata Gubernur.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan NTB, Lalu Bayu Windia menjelaskan jumlah jemaah yang berangkat pada penerbangan perdana kali ini sebanyak 280 orang, dari jumlah 400 jemaah yang direncanakan.

Oleh karena itu ia berharap direct flight ini akan membawa dampak besar bagi kemajuan NTB di masa akan datang.

Hms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Puluhan Sellers promosikan wisata NTB di Jakarta

Thu Dec 5 , 2019
GETNEWS.ID – Puluhan sellers mempromosikan pariwisata NTB di Jakarta pada Selasa (03/12) dalam kegiatan bertajuk NTB Kompak Bersinergi Bersama, Sales Session Lombok Sumbawa. Para seller dari NTB itu terdiri dari para pengusaha perhotelan, pelaku wisata dan para pengusaha travel. Kegiatan yang berlangsung di Hotel Harris Tebet, Jakarta Selatan itu dibuka Wakil […]