Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati KSB bercahaya dari barat

GETNEWS.ID – Pendatang baru pada Pilkada Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), menampakkan sosoknya di Kota Mataram. Mereka ialah pasangan H. Nuryasin dan Mustakim Patawari LM, yang telah resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati KSB melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Selasa (3/12).

Seakan bersinar dari barat, pasangan yang disebut menjadi penantang petahana pasangan Musyafirin dan Fud Syaifuddin ini, penuh percaya diri mendaftar langsung di Desk Pilkada Pengurus Wilayah PKB NTB, yang berlokasi di jalan Sriwijaya Kota Mataram. Keduanya sengaja bertandang jauh dari daerah pemilihannya, untuk menyerahkan kelengkapan pendaftaran sebagai bakal calon Kepala Daerah di KSB untuk 2020 mendatang. Pasangan ini bahkan menyatakan telah mantap langkah, dengan menjajaki 3 partai besar sebagai kendaraannya menuju tahapan pemilukada nanti.

“Kita ingin menjadi manusia bermanfaat. Ini salah satu niatan kita untuk menjadi bermanfaat kepada masyarakat dan bangsa khususnya di KSB. Partai yang sudah kami berhubungan sudah pasti. Diantaranya Demokrat, PAN dan hari ini dengan PKB. Di KSB kita butuh 5 kursi dan dengan kita kesini sudah memenuhi syarat,” ucap sambut Bakal Calon Bupati H. Nuryasin usai serah terima berkas pendaftaran.

Paket pasangan inipun diberi nama NurMas, yang menurutnya memiliki filosofi dan arti penting dalam tatanan kehidupan masyarakat dan tanah kelahirannya Kabupaten Sumbawa Barat. Ia mengatakan NurMas berarti Cahaya Masyarakat, sebagaimana cahaya yang menjadi penerang bagi masa depannya. “Kami menamakan koalisi ini nanti sebagai koalisi baru. Dan kami menamakan paket ini Nurmas yang berarti cahaya masyarakat di KSB,” sambut Bakal Calon Wakil Bupati Mustakim Patawari menambahkan.

Pasangan H. Nuryasin dan Mustakim Patawari menjadi pasangan bakal calon KSB pertama yang mendaftar di Desk Pilkada DPW PKB NTB. Dimana sejatinya menurut peraturan yang ditetapkan Partai, bahwa terdapat 3 tingkatan yang bisa ditempuh oleh bakal calon untuk mendaftar. Sehingga jika bakal calon pendaftar tidak terakomodir pada salah satu tingkatan tersebut bisa di upayakan mendaftar pada tingkatan lain, seperti Desk Pilkada DPC, DPW atau langsung menuju DPP.

“Kami ingin memberikan pelayanan yang cepat dan mudah untuk masyarakat itu tujuan partai kami. Rapat kita kemarin memutuskan mulai tanggal 2 Desember, atau selama 2 minggu membuka pendaftaran bakal calon. Hari ini sebagai tindaklanjutnya. Kita lebih awal membuka pendaftaran agar bisa memaksimalkan mekanisme menghadapi pilkada,” ucap Ketua Desk Pilkada DPW PKB NTB, H. Makmun menjelaskan.

Makmun mengatakan jika pihaknya memang tak sembarang dalam mengusung calon untuk maju pada Pilkada 2020 nanti. Mereka adalah calon – calon terbaik yang diprediksikan akan menang melalui hasil musyawarah internal partai. Sebagaimana tekad partai untuk menjadi partai pemenang pemilu. “Kami bertekad pada pilkada nanti, calon yang kami usung adalah calon yang pasti menang,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Gubernur NTB raih penghargaan di Regional Leader Entrepreneur Awards 2019

Thu Dec 5 , 2019
GETNEWS.ID – Gubernur NTB Zulkieflimansyah dapatkan penghargaan pada Regional Leader Entrepreneur Awards 2019. Penghargaan itu diserahkan Dirjen Bina Pembangunan Daerah, Kementerian Dalam Negeri, Suhajar Diantoro dan diterima Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah mewakili Gubernur, di Jakarta pada Rabu (04/12). Penghargaan diberikan Yayasan Philip Cotler Center for ASEAN selaku penyelenggaraan […]