Gubernur harapkan anak muda NTB jadi pengusaha

Where there is a will, there is a way

GETNEWS.ID – Gubernur NTB berharap kedepan agar anak muda di Provinsi NTB selalu disibukkan dengan usaha-usaha produktif. Salah satunya dengan menjadi pengusaha yang akan menggagas dan menciptakan wirausahawan baru.

“Gubernur tidak akan sukses, Bupati tidak akan sukses, Walikota tidak akan sukses, jika anak mudanya lebih tertarik pada politik ketimbang jadi pengusaha,” jelas Gubernur Zulkieflimansyah saat Launching Lembaga Cipta Daya Wirausaha, di Pendopo Gubernur NTB, Senin (25/11)

Pada kegiatan bertema Mewujudkan Program 1000 Wirausaha menuju NTB Gemilang itu, Gubernur menegaskan bahwa penggerak pertumbuhan ekonomi suatu daerah adalah dunia usaha. Karena itu menurutnya investasi sangat penting dihadirkan dalam upaya membangun daerah.

Ia juga menegaskan bahwa pengangguran dan kemiskinan bisa diturunkan apabila banyak anak muda NTB yang jadi pengusaha. Karena itu, kahadiran Lembaga Cipta Daya Wirausaha diharapkan dapat mempercepat terwujudnya 1000 pengusaha baru di NTB.

Selain itu, lembaga ini juga diharapkan mampu bekerjasama dengan lembaga atau dinas terkait untuk menyukseskan seluruh program pemerintah daerah. Termasuk mengatasi masalah dan memperlancar sumbatan komunikasi dari para anak muda NTB yang ingin menjadi pengusaha.

“Lembaga ini seperti LPP di program beasiswa ke luar negeri. Tugasnya memperlancar sumbatan komunikasi dan membantu anak-anak muda NTB yang mau jadi pebisnis untuk dilatih dan difasilitasi,” jelas Bang Zul.

Gubernur bahkan menyinggung sebagian masyarakat yang merasa pesimis dengan program 1000 pengusaha baru ini. Termasuk program beasiswa ke luar negeri. Namun, Ia menegaskan di mana ada kemauan, di situ ada jalan.

“Where there is a will, there is a way,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Cipta Daya Wirausaha, Muhammad Jhon Fitriadi, menjelaskan kehadiran lembaga tersebut untuk membantu pemerintah Provinsi NTB untuk menyukseskan program penciptaan 1000 wirausahawan baru.

“Sebagai lembaga yang baru, kami butuh arahan dan bimbingan Gubernur dan stakehokder, sehingga 1000 wirausaha baru bisa tercapai,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan aktivitas yang telah dilakukannya selama ini berupa program bisnis dan pendampingan. Sehingga, diharapkan UMKM yang ada di NTB menjadi UMKM yang mandiri dan berdaya saing.

“Semoga kami bisa bekontribusi program Gubernur untuk mencetak 1000 pengusaha baru,” ungkapnya. (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

KTNA Jembatan Aspirasi petani dan Nelayan

Tue Nov 26 , 2019
GETNEWS.ID – Gubernur NTB melantik ketua dan pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi NTB, masa bhakti 2019-2024, di Kantor BPTP Narmada, Lombok Barat pada Senin (25/11). Dalam sambutan sekaligus pengukuhan anggota KTNA NTB itu, Gubernur menegaskan keberadaan kelompok KTNA ini tidak hanya sekedar dilantik, namun untuk bekerja dan sebagi […]