Dandim Dompu : Balita Kelainan Kulit ini harus segera diberi perawatan intensif

TNInspirasi – Pasangan suami istri Yasin dan Fatmah warga Desa Banggo Kecamatan Manggalewa memiliki Balita M. Fauzan mengalami kelainan kulit sejak lahir. Balita berumur 2 tahun tersebut sampai saat ini masih berada di Desa Banggo.

Mengetahui informasi tersebut, Komandan Kodim 1614/Dompu Letnan Kolonel Ali Cahyono, S.Kom., bersama istri Ny. Rininta Oktavia Cahyono mengunjungi Balita usia 2 tahun tersebut di rumahnya dan diterima kedua orang tua M. Fauzan bersama warga setempat.

“Kami sengaja datang melihat langsung kondisi M. Fauzan yang mengalami kelainan kulit sejak lahir, dan ini harus segera diberikan perawatan yang intensif,” ujar Dandim.

Terakit dengan rencana perawatan, Menurut Dandim, harus mendapat persetujuan dari orang tua M.Fauzan terlebih dahulu, setelah itu dikoordinasikan dengan dinas Kesehatan.

“Alhamdulillah berdasarkan koordinasi tersebut, Kepala Dinas Kesehatan langsung merespon dengan mengirim tenaga medis untuk dari Puskesmas Manggalewa dan dirujuk ke RSUD Dompu, ini patut diapresiasi,” ungkap Dandim.

Selain itu, Dandim juga langsung melaksanakan koordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Dompu untuk membantu menyelesaian kartu BPJS maupun aparat desa setempat untuk menyelesaikan administrasi kependudukan.

“Semoga M. Fauzan segera diberikan kesembuhan dengan kulit yang normal seperti kita pada umumnya,” pungkas Dandim.

Usai melaksanakan koordinasi, Dandim bersama istri didampingi Kasdim Dompu Mayor Czi Edi Gustaman, para Danramil dan Pasi Kodim 1614/Dompu menyerahkan bantuan berupa Sembako kepada keluarga Yasin dan Fatmah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Resepsi dua anak anggota Koramil Ampenan ini diwarnai prosesi Sangkur Pora

Sun Nov 24 , 2019
GETNEWS.ID – Melepas masa lajang merupakan suatu kebahagiaan bagi kedua mempelai, baik laki-laki maupun perempuan. Namun sepertinya lebih bahagia lagi, jika sang mempelai laki-laki merupakan prajurit TNI, pasalnya prosesi pernikahan prajurit TNI akan diwarnai upacara Sangkur Pora. Seperti pada prosesi resepsi pernikahan anggota Kompi Zipur Mataram Serda Arief Wibowo dengan […]