Danrem 162/WB Ajak Masyarakat NTB Ramaikan Fun Night Run HUT TNI ke 74

TNInspirasi – Dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 74 tahun 2019, Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., bersama Kepala Dinas Parwisata NTB H. Lalu M Faozal, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga NTB Husnanindiati Nurdin dan Ketua KONI NTB Andi Hadiyanto menggelar press conference dan soft lounching Fun Night Run di lapangan Sankareang Kota Mataram, Selasa malam (15/10).

Acara press conference dan soft lounching dihadiri beberapa komunitas pecinta lari di Provinsi NTB diantara Riot, Runjani dan dari Yonif 742/SWY.

Danrem 162/WB menjelaskan bahwa dalam rangka menyambut dan meramaikan HUT TNI ke 74, berbagai kegiatan sudah dilaksanakan mulai September sampai Oktober khususnya dibidang olahraga dengan menyelenggarakan berbagai lomba dan kejuaraan seperti kejuaraan renang, triathlon dan lainnya termasuk yang akan diselenggarakan pada malam minggu tanggal 26 Oktober mendatang.

“Pada malam minggu tersebut banyak kegiatan yang akan dilaksanakan seperti Fun Night Run, Body Contest, lomba senam zumba, fashion show dan ada Amtenar Band,” sebut Danrem.

Dan untuk Fun Night Run sepanjang 7,4 km pihaknya menyediakan berbagai macam doorprice hiburan diantaranya dua unit Sepeda motor, kulkas, kipas angin, voucer menginap di hotel dan banyak lagi yang lainnya.

“Kegiatan ini juga untuk menciptakan situasi dan kondisi NTB pasca gempa tetap aman dan kondusif dengan harapan dunia pariwisata NTB bisa bangkit kembali untuk mengejar ketinggalan dari provinsi lain,” jelasnya.

Sebelum kegiatan malam mingguan, mulai hari Kamis dan Jumat (24-25 Oktober), ada pameran Alutsista dan bazar.

Untuk itu, Danrem 162/WB mengajak seluruh masyarakat NTB untuk menghadiri malam mingguan bersama keluarga dan sahabat di Lapangan Sangkareang Mataram.

Kadis Pariwisata NTB akan mendukung penuh kegiatan Fun Night Run dengan membuka pendaftaran mulai tanggal 18 Oktober selama 5 hari kedepan.

“Pendaftaran bisa dilakukan di Kodim 1606/Lobar, Kantor Dinas Pariwisata dan Kantor Koni NTB,” ujar Kadis Pariwisata.

Adapun dana pendaftaran sebesar Rp 50 ribu dan mendapat satu unit head lamp yang akan digunakan untuk lari malam. Pelaksanaan Fun Night Run sekitar 19.30 Wita dengan titik start-finish lapangan Sangkareang dan lampu jalanan yang akan dilalui akan dikondisikan dalam keadaan mati sehingga akan terlihat berbeda.

“Target para peserta sebanyak 3 ribu yang berasal dari NTB maupun luar NTB bahkan juga wisatawan mancanegara (bule-red) dengan menyebarkan informasi ke seluruh hotel-hotel,” papar H. Faozal.

Sementara Ketua Koni Andi Hadiyanto menyampaikan semakin banyak yang berolahraga maka semakin banyak peluang menjadi atlet baik ditingkat nasional maupun internasional.

Ketua Koni juga memberikan apresiasi kepada Danrem, Kadis Pariwisata dan Kadispora NTB yang banyak berkontribusi dalam mengembangkan dan memasyarakat olahraga di NTB dalam rangka mendukung kemajuan dan kebangkitan masyarakat NTB pasca bencana alam.

Banyak Kegiatan yang dilaksanakan untuk menumbuh kembangkan segala kegiatan guna mendukung kemajuan NTB

Usai memberikan press conference, acara dilanjutkan dengan Penyerahan racepack time dan pemasangan head lamp kepada perwakilan komunitas pelari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

KontraS presses for legal action against officers shooting students

Tue Oct 15 , 2019
GETNES.ID – Commission for the Disappeared and Victims of Violence (KontraS) urged the Indonesian Police (Polri) to initiate legally process against officers, who shot dead two Halu Oleo University students and not merely accentuate ethics and procedures. None were named suspects in the deaths of La Randi, 20, and Muhammad Yusuf […]