KASAD : Kalau 1000 personil kurang, kami siap tambah

GETNEWS.ID – Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa Bersama Gubernur NTB, DR H. Zulkieflimansyah melihat langsung ke lokasi pembangunan Rumah Tahan Gempa di wilayah Kelurahan Bertais Kecamatan Sandubaya Kota Mataram, Selasa.

Dalam kesempatan tersebut Kasad setelah mendengarkan pemaparan Kasrem 162/WB Letnan Kolonel Endarwan Yansori terkait progress Rehab Rekon Pasca Gempa NTB, menyatakan kesiapan TNI AD untuk membantu percepatan rehab rekon pasca gempa NTB kepada Gubernur dan Walikota Mataram, H Ahyar Abduh yang ikut mendampingi Kasad untuk menambah personil jika diperlukan.

“Dengan bantuan prajurit AD dari sini (Korem 162/WB) dan dari pusat (Mabes TNI AD) sebanyak 1000 personil, hasilnya secara umum kelihatannya sudah maksimal,” ungkap Kasad.

Kalaupun ada kekurangan dan keterlambatan, kata dia, lebih karena kurangnya bahan.

“Dan kami (TNI AD) siap membantu pemerintah Kota Mataram dan Provinsi jika 1000 personil yang kami kirim kurang, kami siap kalau memang diperlukan untuk mempercepat,” kata Kasad.

Sebelumnya Kasad juga menawarkan kepada Gubernur NTB penambahan anggota TNI yang berasal dari NTB dalam penerimaan anggota TNI tahun ini serta penambahan markas jika provinsi menyiapkan lahan untuk pembangunannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pemprov NTB akan kembangkan Diorama Tanak Beaq

Wed Aug 7 , 2019
GETNEWS.ID – Gubernur NTB Zulkieflimansyah berkunjung ke Desa Tanak Beaq, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, Selasa (06/08). Kedatangan orang nomor satu di NTB dan Deputi Menko Maritim dan Sumber Daya dalam rangka melihat secara langsung potensi diorama yang didilirik beberapa Ahli Geologi. Melihat potensi yang dimiliki diorama itu, Pemerintah […]