Kodim Sumbawa Barat bantu korban bersihkan puing sisa kebakaran di Desa Seteluk

GETNEWS.ID, Sumbawa Barat – Musibah kebakaran yang terjadi sekitar pukul 15.00 Wita, menyebabkan delapan unit rumah panggung terbuat dari kayu dan satu orang meninggal di RT 09 Desa Seteluk Tengah Kecamatan Seteluk Sumbawa Barat hangus terbakar dan rata dengan tanah, Kamis (18//07).

Danramil 1628-03/Seteluk Kapten Inf Nyoman Mandi bersama anggotanya, Polsek Seteluk, Satpol PP Seteluk dan masyarakat setempat turun untuk membantu membersihkan puing-puing sisa kebakaran, seperti kayu maupun peralatan rumah tangga yang ikut terbakar, Jumat (19/7).

Dandim 1628/Sumbawa Barat Letnan Kolonel Czi Eddy Oswaronto, ST., disela-sela kesibukannya mengatakan sesuai protap, apabila terjadi musibah kebakaran, Koramil jajaran terdekat segera turun untuk membantu meringankan kesuliltan dan beban masyarakat yang tertimpa musibah atau bencana sambil menunggu instruksi lebih lanjut dengan melihat besar kecilnya musibah atau bencana yang terjadi.

“Alhamdulillah, ini sebagai salah satu wujud kepedulian Kodim selaku satuan teritorial di wilayah untuk membantu kesulitan rakyat sesuai dengan doktrin Delapan Wajib TNI dengan harapan tetap terjalinnya hubungan yang harmonis dengan masyarakat,” ujar Dandim.

Dandim Alumni Sepa PK 1999 tersebut berharap setelah dibersihkan, korban bisa segera membangun kembali rumahnya sehingga bisa tinggal lebih nyaman dan aman dari sebelumnya.

Selain itu, Eddy sapaan akrab Dandim Sumbawa Barat juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati dan waspada terhadap faktor-faktor penyebab terjadinya kebakaran seperti kelalaian, menyalakan kompor ataupun karena listrik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Mount Bromo in East Java erupts

Sat Jul 20 , 2019
GETNEWS.ID, Probolinggo, East Java – Mount Bromo in East Java erupted on Friday evening, coupled with cold lava flows owing to rains. The 2,329-meter-high volcano erupted for a duration of some seven minutes from 4:37 p.m. local time, but the height of the ash column was not observed, Chief of […]